Home / Gadget / Pengguna LG G7 Bisa Hilangkan Notch ala iPhone X, Caranya?

Pengguna LG G7 Bisa Hilangkan Notch ala iPhone X, Caranya?

LG G7

Kabar gembira bagi peminat smartphone LG G7 tetapi tidak suka dengan adanya notch atau poni ala iPhone X karena itu bisa dihilangkan. Laporan terakhir menyebutkan bahwa notch akan muncul ketika pengguna menggunakan mode FullView. Ketika pengguna beralih ke mode normal, potongan layar di kanan dan kiri notch akan menyatu menjadi status bar dan notch pun hilang dari pandangan.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, LG G7 mengusung layar sentuh berukuran 6,1 inci FullVision HD dengan resolusi Quad HD+ 3120 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel MLCD+ yang hemat daya yang menawarkan kerapatan hingga 537 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5 pada sisi depan dan metal pada sisi belakang. LG G7 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka LG UX UI.

Sisi kamera, LG G7 mengandalkan dua kamera belakang masing-masing berkekuatan 16 megapiksel dan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh lensa super wide 125 derajat pada kamera kedua dengan aperture f/1.6, fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus.

LG G7 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan 100 derajat field of view fixed focus aperture f/2.2 untuk keperluan foto selfie dan video chat. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh didukung Quick Charge 3.0. Tak hanya itu, LG G7 dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G.

Kinerja yang ditawarkan oleh LG G7 bisa dikatakan kompetitif di kelas flagship masa kini dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630.

LG G7 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang dukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Smartphone ini juga didukung stereo speaker dari B&O Play untuk kualitas audio yang mumpuni. Konektivitas LG G7 cukup lengkap dengan mendukung 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.