LG G6LG G6

Penjualan smartphone LG G6 kabarnya kurang memuaskan bagi perusahaan asal Korea Selatan ini. Informasi yang beredar, penjualan smartphone premium besutannya tak sebanyak yang diharapkan. Hal ini membuat divisi mobile LG merugi hingga $117 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Smartphone flagship LG G6 mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci FullVision HD dengan resolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 564 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 pada sisi depan dan Gorilla Glass 5 pada sisi belakang. LG G6 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX UI.

Sisi kamera, LG G6 mengandalkan dua kamera belakang masing-masing berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci yang didukung oleh lensa super wide 125 derajat, fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus.

LG G6 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan 100 derajat field of view untuk keperluan foto selfie dan video chat. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3300mAh. Tak hanya itu, LG G6 dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Performa yang ditawarkan oleh LG G6 bisa dikatakan kompetitif di kelas flagship masa kini dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,35GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Konektivitas LG G6 cukup lengkap dengan mendukung 4G LTE, Bluetooth, port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, DLNA, dan NFC (Near Field Communications). Ponsel canggih LG G6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB hybrid slot.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here