Home / Sports / Sepakbola / Persebaya Resmi Gaet Otavio Dutra & 4 Eks Persipura

Persebaya Resmi Gaet Otavio Dutra & 4 Eks Persipura

Bhayangkara FC Persipura Otavio Dutra Imanuel Wanggai

Persebaya Surabaya kembali menambah amunisi pasukannya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Otavio Dutra dan 4 pemain eks Persipura Jayanegara yakni Ruben Sanadi, Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol, berhasil direkrut. Kekuatan skuad asuhan Angel Alfredo Vera ini pun dijamin semakin yahud.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jumat (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut. Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat mengembirakan,” beber Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, beberapa waktu lalu.

Diakui oleh Chairul Basalamah, tidak mudah bagi Persebaya untuk mendapatkan para pemain ini karena harus bersaing dengan klub-klub lain. “Bahkan untuk Osvaldo Haay kami harus bersaing dengan klub Malaysia. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan rekrutan baru ini,” ujarnya.

Sementara untuk Otavio Dutra, Persebaya bukanlah klub baru baginya. Bek asal Brasil ini pernah memperkuat tim Bajul Ijo selama dua musim hingga 2013 lalu sebelum Persebaya dibekukan oleh PSSI yang kala itu dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti.

“Bergabung dengan Persebaya seperti pulang ke rumah,” kata pemain yang juga pernah memperkuat Persipura Jayanegara serta Persegres Gresik United ini.

Namun, terdengar kabar yang menyebutkan bahwa Bonek, suporter fanatik Persebaya, menolak kembalinya Otavio Dutra. Pasalnya, Otavio Dutra pernah membela Bhayangkara FC, klub Liga 1 yang sebelumnya sempat memakai nama dan logo Persebaya meskipun akhirnya kalah di pengadilan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *