Berries

Siapapun tak ada yang mau mengalami penyakit kanker. Akan tetapi jika Anda divonis mengalami salah satu jenis penyakit mengerikan tersebut, jangan putus asa untuk berusaha mencari kesembuhan.

Beberapa jenis bahan alami dan makanan diketahui mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker, bahkan membunuhnya secara perlahan. Selain berusaha dengan obat-obatan dari dokter, tak ada salahnya Anda mencoba memperbanyak konsumsi bahan makanan tersebut juga.

Berikut ini adalah lima jenis bahan alami yang diketahui dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker, seperti dilansir laman Boldsky:

Tomat merah

Adanya zat antioksidan bernama lycopene pada tomat merah membuat tubuh lebih rendah resikonya terkena kanker. Dengan rutin konsumsi tomat maka pertumbuhan sel kanker bisa dihambat.

Blueberry dan raspberry

Pada buah jenis berry di atas, kandungan antioksidannya diketahui sangat tinggi dan mampu mengurangi kerusakan oksidatif sel. Selain itu ia juga dapat membantu menghentikan proses angiogenesis, sebab mempunyai phytochemical dengan kadar tinggi dan kuat.

Dark chocolate

Minum coklat panas dari dark chocolate atau coklat murni memang menyenangkan. Apalagi jika tahu bahwa manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak, termasuk membunuh sel kanker dan memperlambat pertumbuhannya.

Kopi hijau, teh hijau

Minum kopi hijau dan teh hijau pun membantu menyokong kesehatan tubuh lho. Kedua minuman ini disebut mampu menghentikan proses angiogenesis sel kanker dalam tubuh.

Kunyit

Dalam berbagai macam olahan, entah untuk masakan atau minuman, kunyit dan zat bermanfaat yang dimilikinya mampu membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Secara rutin, konsumsi lima jenis makanan di atas, hindari gula dan berbagai makanan olahan pabrik, serta kembali ke pola hidup sehat. Semuanya akan berdampak baik bagi peningkatan kesehatan Anda sendiri. semoga bermanfaat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here