Loading...
Sepakbola

Philippe Coutinho Datang ke Barcelona Untuk Gantikan Lionel Messi

Philippe Coutinho Datang ke Barcelona Untuk Gantikan Lionel Messi

Philippe Coutinho datang ke Barcelona bukan untuk menggantikan peran Andres Iniesta. Sebaliknya, menurut Michael Laudrup, legenda Barca, Coutinho ditarik dari Liverpool untuk menempati posisi Lionel Messi sebagai bintang utama. Laudrup menekankan, ini adalah rencana jangka panjang Barcelona, mengingat saat ini Messi sudah berusia 30 tahun.

Dengan biaya sebesar 160 juta Euro, Philippe Coutinho resmi mendarat di Camp Nou dan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Mengingat posisi naturalnya sebagai playmaker, Coutinho diyakini akan menerima tongkat estafet dari Iniesta. Pasalnya sang kapten Barca sudah berusia 33 tahun, dan kemungkinan bakal pensiun pasca Piala Dunia 2018.

Apalagi, musim ini Coutinho sudah tidak bisa bermain di Liga Champion bersama Barcelona. Dia sebelumnya terdaftar sebagai pemain Liverpool; dan seseorang tidak bisa bermain untuk dua klub berbeda di satu kompetisi yang sama di UEFA dalam rentang semusim. Logikanya, Coutinho akan dipasang di Liga Spanyol, dan Iniesta di Liga Champion, demi mempercepat integrasi Cou ke dalam tim Barca.

Baca Juga:  Klasemen Liga Jerman Terbaru: Dortmund Gagal Tembus Tiga Besar

Namun menurut Michael Laudrup, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan. Lionel Messi menandatangani pembaruan kontraknya pada November 2017 lalu. Kontrak tersebut menetapkan posisi Messi sampai akhir musim 2020-2021. Setelah itu, dia diperkirakan akan kembali ke Argentina, untuk bergabung dengan klub mnasa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Philippe Coutinho Datang ke Barcelona Untuk Gantikan Lionel Messi 2

Dengan demikian, Coutinho memiliki waktu sekitar tiga musim untuk menyatu sepenuhnya dalam tim; dan menjadi pilar utama Barcelona ketika Lionel Messi mengakhiri kariernya di Eropa.

Kepada Omnisport, Laudrup menuturkan, “Dengan label harga semahal ini di pundaknya, akan ada harapan besar kepada Coutinho. Beberapa tahun terakhir, Barcelona telah kehilangan beberapa pemain penting: Xavi Hernandez, Neymar dan lainnya, seperti [Carles] Puyol.”

Barcelona perlu membangun tim baru, bahkan meski mereka berada di puncak, karena akan ada satu hari ketika Messi tidak di Camp Nou lagi.

“Anda tidak mungkin bisa menemukan Lionel Messi baru. Jadi yang bisa dilakukan Barcelona adalah mencoba mendapatkan tiga, empat, lima pemain yang sangat bagus untuk mengisi celah kosong yang akan ditinggalkan Messi.”

Baca Juga:  Hasil Piala AFC 2018: Persija vs Song Lam Nghe An 1-0, Gol Menit Terakhir!

Laudrup menilai, Philippe Coutinho adalah sosok yang diplot Barcelona untuk menggantikan Neymar, yang musim panas lalu hengkang ke PSG. Sementara, Barca punya sosok lain untuk menggantikan Iniesta.

“Saya punya keraguan soal Coutinho yang diplot menggantikan Iniesta karena dia lebih ofensif dari Iniesta. Di sisi lain, Iniesta pada awalnya adalah pemain yang lebih ofensif, sebelum lebih turun ke bawah sebagai gelandang. Saya melihat dia (Coutinho) datang untuk posisi yang pernah ditempati Neymar.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.