Home / Sports / Sepakbola / Philippe Coutinho Masuk, Barcelona ‘Paksa’ Andres Iniesta Pensiun?

Philippe Coutinho Masuk, Barcelona ‘Paksa’ Andres Iniesta Pensiun?

Philippe Coutinho Masuk, Barcelona 'Paksa' Andres Iniesta Pensiun 5

Philippe Coutinho diperkirakan segera masuk ke Barcelona di bursa transfer musim dingin 2018 ini. Apakah langkah Cou ke Camp Nou ini akan menggiring Barca untuk memaksa Andres Iniesta pensiun? Sebelumnya, Iniesta memang memperpanjang kontrak seumur hidup untuk Barca. Tetapi dia juga menyiratkan bakal pensiun pasca Piala Dunia 2018.

Sampai saat ini belum ada kepastian apakah Philippe Coutinho resmi hengkang dari Liverpool atau tidak. Pasalnya, pembicaraan masih terkunci. Menurut DailyMail, Barcelona mengeluarkan tawaran 150 juta Euro untuknya. Namun, yang dibayarkan oleh Barca saat ini hanyalah 110 juta Euro. Sementara 40 juta Euro sisanya disetorkan berdasarkan jumlah penampilan, gol, dan pencapaian Coutinho.

Hal inilah yang tidak diinginkan Liverpool. Mereka hanya mau uang cash 150 juta Euro tanpa variabel apapun. Posisi The Reds yang sudah terlanjur mengeluarkan uang besar untuk membeli Virgil Van Dijk dari Southampton, tidak membuat mereka goyah. Liverpool tidak mau bersepakat dengan Barcelona dengan harga di bawah yang mereka sodorkan.

Philippe Coutinho Masuk, Barcelona 'Paksa' Andres Iniesta Pensiun 3

Sejatinya, saat Barcelona meminang Philippe Coutinho, banyak yang bertanya, apa yang sedang dipikirkan klub Catalan. Pasalnya, tim ini sudah memiliki stok yang cukup di sektor gelandang. Belum lagi jika mempertimbangkan persaingan untuk anak-anak muda jebolan La Masia seperti Carles Alena, Sergi Samper, Sergi Roberto, hingga Oriol Busquets.

Namun menurut DailyMail, pembelian Philippe Coutinho digunakan untuk masa depan, yaitu menggantikan Andres Iniesta. Sang gelandang internasional Spanyol memang menandatangani kontrak seumur hidup di Camp Nou pada Oktober 2017 lalu. Namun, Iniesta mengaku ingin menutup kariernya dalam kondisi prima. Dia tidak mau setengah-setengah.

Mengingat Iniesta sudah menyampaikan, bakal pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018, Barca siap-siap jika akhirnya masa gantung sepatu Don Andres di level klub lebih cepat. Selain itu, dengan masuknya Coutinho, Iniesta bisa fokus ke Liga Champions saja. Sementara Coutinho yang tak bisa main di Eropa musim ini —karena sudah terdaftar sebagai pemain Liverpool– akan ditampilkan di Liga Spanyol.

Namun, ada yang juga harus dicatat. Philippe Coutinho juga bisa bermain di berbagai posisi di gelandang. Jadi, kedatangannya di sisi lain juga sangat membantu Andres Iniesta, Paulinho, dan Sergio Busquets, jika Barcelona bertahan dengan formasi 4-4-2.

Philippe Coutinho Masuk, Barcelona 'Paksa' Andres Iniesta Pensiun

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *