Loading...
Sepakbola

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu

Philippe Coutinho resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Senin, 8 Januari 2018. Namun pria yang memecahkan rekor transfer pembelian di Liga Spanyol itu harus kena masalah. Pasalnya, Coutinho divonis absen tiga minggu karena cedera paha.

Dalam sejarah, tidak ada pemain yang dibeli Barcelona dengan harga semahal Philippe Coutinho. Untuk sang gelandang internasional Brazil ini, Barca harus rela mengeluarkan total 160 juta Euro, dengan 120 juta Euro dibayar lebih dahulu secara cash.

Berbicara dalam perkenalannya di Camp Nou, Philippe Coutinho tidak bis menyembunyikan kebahagiaannya. Katanya, “Saya sangat bahagia. Adalah mimpi saya berada di sini, seperti yang pernah saya sampaikan. Saya harap bisa merespons ekspektasi semua pihak di lapangan.”

Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona, mengklaim tidak mudah untuk memboyong Coutinho dari Anfield, markas Liverpool. Ada beberapa klub yang juga berharap mengamankan tanda tangan sang bintang. Namun akhirnya cinta Cou ke Barca jadi kunci.

Baca Juga:  Barcelona Akui Philippe Coutinho Segera Bergabung

Bartomeu menyampaikan, “Kami sangat bergairah untuk mempertemukan fans dengan Philippe Coutinho, pemain yang kami coba datangkan kemari sejak musim panas lalu.”

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu 2

“Philippe bahagia datang kemari, dia adalah salah satu target kami, dan kesabarannya jadi penentu kedatangannya. Dia salah satu bintang sepakbola dunia, dan dia akan berada di sini (Camp Nou) untuk sekian tahun lagi.”

“Ada banyak klub yang tertarik pada Coutinho, tapi dia siap bergabung dalam proyek Ernesto Valverde. Kami mengambil langkah yang penting. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Liverpool yang mengizinkan Coutinho pergi.”

Sayangnya, penggemar Barcelona harus bersabar pula untuk menunggu Philippe Coutinho menunjukkan sihirnya di Camp Nou. Barcelona sudah mengonfirmasi bahwa sang bintang anyar tidak bisa menjalani debut sampai setidaknya akhir Januari 2018 karena cedera paha.

Baca Juga:  Berita Bola Terkini: M. Rahmat Girang Masuk Timnas

Sebelumnya, Coutinho tidak pernah dimainkan sejak akhir Desember karena keluhan otot. Sang playmaer lolos tes medis Barca pada Senin ini, tetapi terungkap dari tes tersebut, Cou harus menepi dari lapangan selama kurang lebih 20 hari.

Dengan demikian, Philippe Coutinho bukan hanya absen dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey antara Barcelona melawan Celta Vigo. Juga, dan pertandingan La Liga melawan Real Sociedad dan Real Betis. Kemungkinan Cou baru bisa menjalani debut pada 28 Januari saat Barca berjumpa dengan Alaves. Atau lebih mundur lagi dalam Derby Catalonia melawan Espanyol.

Philippe Coutinho Pecah Rekor Transfer, Langsung Cedera Tiga Minggu 34

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.