Philippe Coutinho Sudah Sepakat Gabung ke Barcelona

Philippe Coutinho sudah sepakat bergabung ke Barcelona? Pertanyaan itu muncul setelah ada klaim dari RAC1 bahwa sang gelandang internasional Brazil menyatakan oke untuk masuk ke klub Catalan musim panas ini. Konon, untuk transfer mantan pemain Inter Milan ini, Barca bakal menggelontorkan uang sebesar 80 juta Euro.

Barcelona musim panas ini tampak cukup diam. Mereka hanya mengangkut Gerard Deulofeu dari Everton dan Nelson Semedo dari Benfica. Namun, mungkin saja klub Catalan terlihat pasif karena fokus mencari gelandang berkualitas untuk menghidupkan lini tengah mereka. Sejauh ini bidikan kepada Paulinho dari Guangzhou Evergrande dan Marco Verratti dari PSG berakhir dengan kekosongan.

Tetapi, ada kemungkinan lain. Barcelona memburu Philippe Coutinho. Jika sosok ini bisa dimasukkan ke Camp Nou, klub Catalan bakal mendapatkan banyak hal luar biasa. Bukan hanya kedatangan Coutinho bakal membuat Neymar, sang sahabat sekaligus rekan setim di Brazil bakal betah di Camp Nou –dan menolak pendekatan PSG–.

Barcelona Tawar Philippe Coutinho 80 Juta Euro, Ditolak Liverpool!

Coutinho memiliki nilai jual yang sangat tinggi, yang bakal berguna untuk citra Barcelona di dunia. Belum lagi soal kemampuan. Ia sangat mungkin menjadi pengganti Andres Iniesta, sang kapten Barca yang semakin dimakan usia, dan kontraknya habis pada 30 Juni 2019. Mengambil Coutinho bakal menyelesaikan semua perkara tadi, plus menjawab kegagalan Barca yang dalam dua musim terakhir cuma finish di perempat final Liga Champions.

Namun, klaim RAC1 belum pasti benar. Mengingat,kata-kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang telah mengatakan bahwa dia tidak berniat menjua sang pemain bintang. Solusi yang ditawarkan Barcelona, yaitu menyetorkan 80 juta Euro untuk Liverpool, bisa menjadi senjata. The Reds dapat menggunakan uang tersebut untuk mencari pemain-pemain baru.

Namun, jika Liverpool menerima tawaran Barcelona, mereka ibarat menjadi feeder klub Barca, seperti yang terjadi pada kasus Luis Suarez tiga tahun lalu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here