Pierre Emerick Aubameyang Bikin Ulah, Absen di Laga Dortmund vs Stuttgart

Pierre Emerick Aubameyang dicoret oleh Borussia Dortmund dari daftar pemain vs Vfb Stuttgart pada Sabtu (18/11) dini hari. Pasalnya, Aubameyang melakukan tindakan indispliner. Bukan kali ini saja sang penyerang internasional Gabon tersebut berbuat demikian. Apakah ini tanda-tanda Auba sudah tidak betah di BVB?

Borussia Dortmund sangat membutuhkan kemenangan saat dijamu oleh Vfb Stuttgart pada Sabtu pukul 02.30 WIB. Pasukan Peter Bosz hanya mendapatkan satu kemenangan dalam empat partai terakhir, tiga sisanya kalah. Akibatnya, mereka harus kehilangan puncak klasemen Bundesliga, bahkan jatuh ke peringkat ketiga.

Jarak dari Bayern Munchen saat ini mencapai enam angka. Padahal, Liga Jerman baru memasuki spieltag 11, alias masih ada 23 pertandingan lagi termasuk akhir pekan ini. Oleh karenanya, laga kontra Stuttgart harus jadi titik balik Si Kuning Hitam. Sialnya Aubameyang harusnya menjadi pemain kunci malah menciptakan masalah.

Melalui akun twitter resmi mereka, Borussia Dortmund pada Jumat (17/11) menerangkan, “Aubameyang telah dicoret dari skuat untuk pertandingan esok hari arena alasan disiplin.” Namun BVB sendiri tidak menjelaskan, masalah disiplin apa yang diperbuat mantan pemain AC Milan.

Pierre Emerick Aubameyang Bikin Ulah, Absen di Laga Dortmund vs Stuttgart 4

Tanpa Aubameyang, sejatinya Borussia Dortmund sedikit kesusahan. Pasalnya sang striker mampu mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan Bundesliga musim ini; dan bersaing dengan Robert Lewandowksi (Bayern Munchen) untuk posisi top skor Liga Jerman.

Namun di sisi lain, diistirahatkannya Aubameyang juga baik untuk memicu komitmennya. Pasalnya, ia gagal mencetak satu gol pun dalam lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund di semua kompetisi.

Sebagai catatan, ini bukan kali pertama sang pemain internasional Gabon menghadapi sanksi klub karena alasan disiplin. Musim lalu ia tidak dimasukkan ke dalam skuat, karena lebih memilih datang ke ulang tahun kerabatnya di Italia.

Tanpa Aubameyang, Borussia Dortmund bakal mengandalkan penyerang Andriy Yarmolenko dari Ukraina. Selain itu masih ada Andre Schurrle, Christian Pulisic, hingga Maximilian Philipp yang dapat difungsikan sebagai nomor sembilan dari kubu BVB.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here