ibu yang bernama Sukiati (43) yang melahirkan di pinggir jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM82 saat akan kembali ke Jakarta.

Pulang kampung atau mudik merupakan tradisi turun termurun di Indonesia. Hal tersebut berlaku disaat hari raya Idul Fitri atau lebaran. Walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh ataupun harus bermacet-macetan, tidak menyurut para pemudik untuk pulang kampung dan bersilahturahmi bersama keluarganya.

Bermacam hal yang unik sering terjadi bagi para pemudik. Salah satunya seorang ibu yang bernama Sukiati (43) yang melahirkan do pinggir jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM82 saat akan kembali ke Jakarta.

Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, Para Polisi Purwakarta masih bisa menyelamatkan pemudik hingga tuntas

Kejadian sekitar pukul 10.40 WIB, saat petugas kepolisian sedang melakukan patroli untuk memantau arus lalu lintas di tol Cipali. Salah satu petugas melihat bus Kiaramas tengah berhenti di pinggir jalan dan melihat seorang ibu hendak melahirkan.

Kelahiran bayi itu dibantu para polisi yang tengah bertugas mengamankan arus balik di Tol Cipali. Kini bayi itu diberi nama Bhayangkariwati Ramadniya.

“Ini terinspirasi dari proses persalinannya yang dibantu para polisi saat berlangsungnya Operasi Ramadniya,” kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dalam siaran pers, Minggu 2 Juli 2017 malam.

Polisi Super

Setelah mengetahui aksi kemanusiaan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Purwakarta tersebut, Korlantas langsung memberikan penghargaan.

Keempat polisi yang membantu proses kelahiran Bhayangkariwati itu adalah Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

“Mewakili Bapak Kapolri, kami mengapresiasi tindakan teman-teman dari Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan tugas mengamankan arus mudik, masih bisa menyelamatkan pemudik hingga tuntas,” katanya.

Pihaknya pun menyempatkan diri untuk melihat langsung Sukiati dan bayi perempuannya di RS Siloam, Purwakarta.

“Ibu Sukiati tampak sehat dan berbahagia dengan kelahiran putrinya,” kata Royke.

Sebelumnya video aksi kemanusiaan AKP Arman dan jajarannya membantu Sukiati melahirkan di bahu jalan Tol Cipali, menjadi viral di internet.

Para warganet mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan polisi tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here