Alcatel Idol 4 Pro

Alcatel Idol 4 Pro

Meski sistem operasi Windows 10 Mobile telah diambang kematian, ponsel Alcatel Idol 4 Pro yang menggunakan OS tersebut ternyata masih tetap melenggang. Smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini telah dibuka pemesanan atau pre-order di Eropa dengan harga yang cukup tinggi, yakni 480 euro atau sekitar Rp 7,3 juta.

Smartphone Alcatel Idol 4 Pro ini mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 367 piksel per inci. Ponsel Idol 4 Pro dipastikan menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru besutan Microsoft.

Vendor yang terkenal dengan seri Idol ini membekali Idol 4 Pro dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB. Konektivitas Idol 4 Pro cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), USB Type-C, dan GPS/GLONASS.

Performa yang ditawarkan oleh Alcatel Idol 4 Pro cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful.

Pabrikan asal Prancis yang telah diakuisisi TCL ini membekali ponsel cerdas Idol 4 Pro dengan kamera utama dengan resolusi 20 megapiksel dengan sensor BSI autofokus yang dilengkapi dengan EIS (Electronic Image Stabilization) dan dual-tone LED flash. Idol 4 Pro dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here