Loading...
MotoGP

Prediksi MotoGP Malaysia 2017: Marc Marquez Juara Dunia Akhir Pekan ini?

Hasil MotoGP 2017 GP Australia Marc Marquez Juara 3

Prediksi MotoGP Malaysia 2017 yang akan digelar pada Minggu, 29 Oktober pukul 14.00 WIB hampir pasti bakal memberikan gelar juara dunia untuk Marc Marquez. Akhir pekan ini, Baby Alien berpotensi meraih gelar keempat dalam lima tahun pertama kariernya di kelas MotoGP.

Sejak menjalani debut di MotoGP, Marc Marquez memang sensasional. Ia juara di tahun pertama pada 2013, disusul kemenangan lain pada 2014 dan 2016. Hanya Jorge Lorenzo yang kala itu tampil untuk Yamaha saja yang bisa menghentikan rentetan gelar juara sang pebalap Repsol Honda.

Musim ini, Marc Marquez sempat hancur di dua seri awal. Ia tertinggal 36 angka dari Maverick Vinales, pebalap debutan Movistar Yamaha. Namun sejak saat itu hingga race ke-16, Baby Alien terus konsisten meraih poin besar. Dia hanya gagal finish tiga kali, dan kini unggul 33 poin dari pesaing terdekat, Andrea Dovizioso (Ducati).

Mengingat kompetisi tinggal tersisa satu balapan lagi setelah GP Malaysia, maka Marc Marquez akan mendapatkan gelar juara dunia di Sepang, asalkan selisih poinnya dari Andrea Dovizioso tidak menyusut jadi 25 angka. Alias, selisih Marquez dari Dovi di akhir pekan ini tak boleh lebih luas dari delapan poin.

Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Marquez-Dovizioso Tinggal Beda 11 Poin! 2

Jelas banyak skenario yang bisa diutak-atik dari hal ini. Misalnya, andai Dovizioso juara di GP Malaysia, Marquez minimal runner-up. Kemudian, jika Dovi hanya bisa meraih kursi kedua, maka Baby Alien cukup memaksakan peringkat keempat (20 berbanding 13 poin), dan seterusnya.

Segala keuntungan ada di pihak Marquez karena dia di Sepang tinggal memantau secepat apa Dovizioso dan menyiapkan strategi paling minimal. Sebaliknya, Dovi harus all-out karena mendapatkan 25 poin sekalipun, andai Marquez runner-up segalanya bakal sia-sia.

Dovizioso bisa memperpanjang pertarungan sampai GP Valencia, andai dia juara dan Marquez meraih hasil buruk, entah peringkat ketiga atau lebih bawah lagi. Andai musim lalu terulang, yaitu Dovi meraih kemenangan di Sepang, dan Marquez hanya finish di peringkat 11, tekanan jelas akan berpindah pada pebalap Spanyol.

Namun mungkinkah Marc Marquez, pebalap terbaik era ini, membuang kesempatan yang sudah demikian dekat kepadanya?

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.