Home / Berita / Presiden PKS Imbau: Jangan Lagi Sebut Fahri Hamzah Politikus PKS, Sudah Mantan

Presiden PKS Imbau: Jangan Lagi Sebut Fahri Hamzah Politikus PKS, Sudah Mantan


Perseteruan antara Sohibul Iman, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Fahri Hamzah sepertinya sampai saat ini belum berakhir. Sohibul menegaskan jika Wakil Ketua DPR RI itu sudah menjadi mantan, alias dipecat dari keanggotaan partai. Dengan begitu statusnya di partai saat ini sudah menjadi mantan politikus PKS.

Sohibul menghimbau agar berbagai pihak (terutama untuk pers) untuk tidak menuliskan Fahri sebagai politikus PKS lagi untuk seterusnya.

“Saya mengimbau kepada media jadi jangan lagi kemudian menyebut lagi dia politisi PKS, sudah mantan. Saya setuju dengan media Indonesia, dia sudah menyebutkan mantan politisi PKS. Anda juga begitu, saya minta ya,” pintanya saat berada di kantor DPP PKS di jalan Simatupang, Jakarta selatan pada Minggu (16/7/2017) seperti yang tertera di merdeka.com

Sohibul saat ini ternyata masih berjuang di jalur hukum setelah Penagdilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memutuskan mengabulkan sebagian gugatan Fahri Hamzah. Gugatan tersebut salah satunya adalah terkait status keanggotaan Fahri di PKS serta pimpinan dan anggota DPR.

Sebelumnya, perseteruan antara Fahri Hamzah dengan elit PKS semakin memanas. Secara blak-blakan Fahri meminta agar pmpinan PKS bisa diganti. Berdasarkan Fahri, Presiden PKS yakni Sohibul Iman layak untuk diganti. Keinginan itu telah disampaikan ke Ketua Majelis Syuro PKS oleh Fahri.

“Saya mengusulkan agar kepada Ketua Majelis Syuro agar Presiden partainya diganti lah. Enggak bagus orang itu,” papar Fahri.

Fahri mengklaim jika apa yang diutarakannya itu merupakan aspirasi dari para pemilih Partai PKS. Dan ia juga mengklaim jika masyarakat masih menginginkannya untuk tetap berada di partai. Sebab, selama kepemimpinan Sohibul Iman, diketahui jika Wkil Ketua DPR itu telah dipecat dari keanggotan. Berdasakan Fahri, masyarakat ogah memilih PKS kembali jika dirinya tak dikembalikan ke keanggotan.

“Ditanya ‘kami milih partai apa karena kami ini bagaimanapun sebagian milih PKS karena Pak Fahri’. Saya bilang PKS itu partai yang bagus. Partai Islam itu harus ada. PKS itu partai bagus cuma ya saya mengusulkan kepada Ketua Majelis Syuro agar presiden partainya diganti lah,”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *