Loading...
Sepakbola

PSG Dipaksa UEFA Jual Pemain Jika Tak Mau Dicoret Dari Liga Champion

Hasil Liga Champions Grup B Celtic vs PSG 0-5, Aksi Trio MCN! (1)

PSG ternyata ‘dipaksa’ UEFA untuk menjual pemain jika tidak mau dicoret dari Liga Champion musim depan. Klub Paris yang membeli Neymar dan Kylian Mbappe denga total dana lebih dari 400 juta Euro, membuat klub-klub elite Eropa lainnya seperti Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid cemburu. Klub-klub ini mendesak UEFA agar bertindak menertibkan PSG yang dianggap mereka sudah melanggar Financial Fair Play (FFP).

Dalam konsep FFP, sebuah klub mestinya memiliki keseimbangan antara pengeluaran dan pemasukan. Oleh karenanya, para klub elite Eropa heran dengan langkah yang diambil PSG. Mereka bisa memecahkan rekor transfer dunia untuk Neymar dengan harga 222 juta Euro. Kemudian, PSG juga bisa menggandeng Kylian Mbappe. Meskipun sementara ini statusnya adalah pemain pinjaman, Mbappe bakal membuat PSG mengeluarkan dana 180 juta Euro.

Baca Juga:  Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi 25 Gol, CR7 Geser Luis Suarez

Pertanyaan yang muncul adalah, dari mana PSG mendapatkan uang sebanyak itu? Normalnya, uang yang banyak hanya bisa didapatkan jika ada pemain bintang yang dijual; dan PSG tidak melakukannya. Uang yang mereka peroleh berasal dari sponsorship Qatar; yang oleh sebagian klub elite Eropa dianggap ilegal dan melanggar FFP.

Dikutip dari AS, keberhasilan PSG mendapatkan Neymar dan Mbape membuat Bayern Munchen, Juventus dan Real Madrid mendesak agar UEFA melakukan investigasi. Mereka tidak terima, sementara klub lain berhemat, atau sangat ketat mengatur keuangan, PSG membelanjakan uang seperti memiliki harta di bank seluruh planet bumi.

Jadwal Liga Champion Grup B Prediksi Celtic vs PSG 2017,

UEFA akhirnya benar-benar menekan PSG. Mereka memberi ancaman, bakal mencoret klub tersebut dari Liga Champion musim depan, jika terbukti melanggar aturan FFP. Dan ancaman ini ternyata membuat Nasser El-Khelaifi, presiden PSG cukup panik. Dia langsung menghubungi agen delapan pemain yang dianggap dapat dijual oleh PSG secepatnya.

Baca Juga:  Hasil Liga Jerman 2017: Hannover vs Borussia Dortmund 2-4, Drama Enam Gol!

Manajer umum PSG Jean-Claude Blanc bergerak cepat dan dalam tempo 48 jam berhasil menyortir nama bintang yang disediakan di bursa transfer musim panas lalu. Mereka adalah Angel Di María, Javier Pastore, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Julian Draxler, Hatem Ben Arfa, Serge Aurier dan Thiago Silva.

Dari delapan pemain itu, hanya dua yang benar-benar keluar dari PSG. Mereka adalah Aurier yang pindah ke Tottenham seharga 25 juta euro dan Matuidi yang diboyong Juventus seharga 20 juta Euro. Namun, efeknya serius. Enam pemain sisa yang tidak jadi dijual, merasa tersinggung dengan keputusan PSG tersebut.

Apa boleh buat, ancaman ditendang dari Liga Champions musim depan, bagi PSG lebih mengerikan daripada apapun.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.