Home / Sports / Sepakbola / PSG Siap Pecah Rekor Transfer Untuk Neymar? Itu Tanda Tim Lemah!

PSG Siap Pecah Rekor Transfer Untuk Neymar? Itu Tanda Tim Lemah!

Neymar Pindah ke PSG Pada 2017, Bosan Selalu Kalah Dari Lionel Messi 2

Jika PSG memang benar-benar siap memecahkan rekor transfer dunia untuk Neymar, maka itu bukan berarti klub tersebut kuat. Sebaliknya, menurut presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, keputusan tim membeli pemain dengan harga selangit, menunjukkan kelemahan mereka. Karena, cara mengatasi masalah yang ada, justru dengan membelanjakan uang, bukan mencetak bintang.

Apakah rekor transfer atas nama Paul Pogba akan pecah pada musim panas tahun ini? Setahun lalu, Pogba diboyong Manchester United dari Juventus dengan kisaran harga 105 hingga 120 juta Euro. Dan kini, ada PSG yang siap membayar klausul pemutusan kontrak Neymar sebesar 222 juta Euro; dua kali lipat dari harga tersebut.

PSG tidak akan kesulitan untuk mewujudkan harga itu. Klub Paris dinaungi oleh uang berlimpah dari sponsor mereka di Qatar. Namun, menurut Uli Hoeness, seharusnya sebuah klub tidak bekerja dengan cara memecahkan rekor transfer dari waktu ke waktu untuk mendapatkan pemain terbaik.

Sebaliknya, membeli pemain dengan harga mahal, justru menunjukkan bahwa klub tersebut tidak bekerja dengan apik sebelumnya. Hoeness menyiratkan, sebuah klub penuh bintang hanya cukup menambah satu-dua pemain dengan ‘harga wajar’ untuk menyusun kekuatan menghadapi musim baru.

Neymar Pindah ke PSG Pada 2017, Bosan Selalu Kalah Dari Lionel Messi

Berbicara soal pengeluaran besar-besaran yang dilakukan oleh klub-klub elite di seluruh Eropa, Hoeness menyebutkan, “Ini justru malah merupakan tanda kelemahan.”

“Jika saya harus mengeluarkan banyak uang untuk menghasilkan kekosongan (hasil sia-sia), hal itu lebih merupakan pertanda bahwa saya belum pernah bekerja dengan baik sebelumnya. Dan itulah alasan saya tidak begitu tertarik (menghabiskan uang besar untuk merekrut seorang pemain).”

“Transfer yang paling baik bukanlah transfer termahal, tetapi yang paling banyak. Saya pikir, itulah alasan, di lembah hiu ini, dengan kisaran harga 100 juta Euro, 200 juta Euro,  kita harus menemukan jalan kita sendiri.”

Bayern Munchen sendiri dalam beberapa musim terakhir, merekrut banyak pemain bintang, tetapi dengan kisaran harga di bawah 50 juta Euro. Sebutkanlah nama Javi Martinez dari Athletic Bilbao, atau Renato Sanches dari Benfica. Musim ini, Die Roten mendatangkan Corentin Tolisso dari Lyon seharga 41,6 juta Euro. Pembelian besar lain adalah Niklas Sule dari Hoffenheim sebesar 20 juta Euro.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *