Masih ingat dengan politikus cantik Tsamara Amany? Namanya sempat melambung setelah bersitegang dengan politikus senior Fahri Hamzah.

Kala itu, Tsamara menantang Fahri untuk melakukan debat terbuka dengannya soal KPK. Tsamara memang fokus pada isu korupsi dan beberapa kali bersuara lantang membela KPK.

Namun, isu tak sedap kini sedang menerpanya. Tsamara disebut-sebut mengaku bahwa dirinya belum menikah disebuah situs yang memuat biodata dirinya. Padahal, Tsamara sudah menikah meski telah bercerai.

Setelah status pernikahannya jadi bahan cibiran di media sosial dan menudingnya telah membohongi publik, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini akhirnya buka suara dan menjelaskan perihal isu tersebut.

“Aku nggak pernah bohong tentang statusku. Aku kalau ditanya oleh wartawan selalu aku jawab sudah tak berkeluarga. Itu kalau ditanya. Kalau nggak ditanya, aku ya nggak jelasin apa-apa. Masak aku pengumuman? Kan ini urusan pribadi, apa pentingnya buat rakyat?” tegas Tsamara, Kamis (14/9/2017), dilansir detik.com.

Tsamara mengakui bahwa dia memang pernah menikah. Dia juga tak membantah foto-foto pernikahannya yang beredar di dunia maya. Pernikahan yang bertahan 2 tahun itu, berakhir sekitar 6 bulan lalu.

Namun, Tsamara menilai bahwa isu miring yang tiba-tiba muncul untuk menjatuhkannya ini berkaitan dengan pembelaannya terhadap KPK.


“Bagiku sih simpel aja. Biodata itu nggak pernah aku isi. Aku nggak tahu website apa itu. Ini kaya pembunuhan karakter, karena aku lantang bela KPK, seolah-olah aku ini bohong secara publik,” lanjut mahasiswa Universitas Paramadina ini.

Tsamara juga menegaskan, status pernikahan dan alasannya bercerai merupakan kepentingan pribadi dan tak perlu diumbar untuk menjatuhkan namanya.

“Kenapa pisah itu alasan pribadi, jelas karena ketidakcocokan. Aku rasa ini privasi setiap orang yang harus kita saling jaga,” katanya.

Foto-foto pernikahan Tsamara diedarkan oleh akun Twitter @ardi_riau bersama tangkapan layar sebuah laman online yang menampilkan status pernikahannya.

“MEMBONGKAR DUSTA POLITIKUS BIBIR BERGINCU

Yang ngaku2 belum menikah ternyata suaminya bernama Ismeth Alatas seorang wartawan,” tulis pemilik akun tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here