sneakers

Jenis sepatu sneaker makin banyak penggemarnya. Sepatu ini umumnya memiliki kesan kasual, namun tetap bisa menyesuaikan untuk digunakan pada acara semi resmi. Beberapa sneaker bahkan didesain dengan bentuk yang cocok untuk kegiatan resmi. Namun masih memiliki ciri khas sneaker yang ringan solnya dan mantab buat jalan-jalan.

Harga sepatu sneaker cukup beragam. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Sepatu yang cocok untuk kaum muda-tua hingga pria dan wanita ini, sebaiknya tetap dirawat agar tetap awet sampai lama. Pastikan pula mendapatkan sneaker original agar tidak kecewa dengan kualitas yang ingin diperoleh.

Dikutip dari laman Republika, ada beberapa cara sederhana untuk merawat sepatu sneaker:

Jangan pernah takut untuk mengenakannya sesering mungkin. Semahal apapun sneaker yang dibeli, sering menggunakannya justru menjadikannya lebih awet. Sepatu yang jarang atau hampir tidak pernah dipakai malah cenderung lebih cepat rusak.

Lakukan pencucian sneaker minimal satu pekan sekali. Cara mencucinya juga tidak boleh sembarangan. Cucilah hanya pada bagian bawahnya. Untuk bagian atas, jika terbuat dari kulit maka dibersihkan dengan mengelapnya. Kalau bahannya dari kain seperti kanvas, bisa membawanya ke tempat laundry dry cleaning.

Sepatu sneaker mulai diterima oleh masyarakat Indonesia kurang lebih pada tahun 2006. Untuk kali pertama, Kafe Tenda Semanggi mengadakan acara yang berhubungan dengan sneaker. Respons pun cukup baik hingga akhirnya mulai banyak penggemar dan terbentuk berbagai komunita pecinta sneaker.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here