Qualcomm Snapdragon 450

Qualcomm Snapdragon 450

Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan chipset kelas menengah terbarunya melalui seri Snapdragon 450. SoC terbaru ini diklaim menawarkan konsumsi daya yang sangat efisien, sehingga daya tahan baterai smartphone menjadi lebih lama. Snapdragon 450 mengusung banyak kemiripan dengan Snapdragon 625.

“Kami telah membuat banyak perubahan baru-baru ini ke Platform Seluler Snapdragon sebagai bagian dari visi kami untuk memberikan fungsionalitas seluler paling maju dengan nilai terbaik. Platform Mobile Snapdragon 450 merupakan realisasi lain dari visi tersebut. Dengan Snapdragon 450, pengguna Akan melihat tingkat kinerja, konektivitas, daya tahan dan kinerja pencitraan yang meningkat secara dramatis,” keterangan Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Seperti informasi sebelumnya, Snapdragon 450 mengusung spesifikasi yang sangat mirip dengan Snapdragon 625. Bisa dikatakan bahwa chipset ini adalah paket hemat dari Snapdragon 625 dengan mengunggulkan konsumsi daya yang efisien. Tak hanya itu, performa yang ditawarkan oleh chipset ini dipastikan tak jauh berbeda dengan Snapdragon 625.

Seperti yang kita ketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 625 diproduksi dengan teknologi gabrikasi 14nm yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz. Sektor grafis, chipset ini mengandalkan sokongan GPU Adreno 506 yang berlari dengan kecepatan 650MHz. Lalu bagaimana dengan Snapdragon 450?

Sedangkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 diproduksi dengan teknologi gabrikasi 14nm yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz. Sektor grafis, chipset ini mengandalkan sokongan GPU Adreno 506 yang berlari dengan kecepatan 600MHz. Perbedaan yang terlihat adalah kecepatan GPU yang lebih rendah.

Tak hanya itu, Qualcomm Snapdragon 450 ini juga dibekali dengan modem X9 LTE yang menawarkan kecepatan download hingga 300mbps. Tak hanya itu, chipset ini juga telah mendukung fitur Quick Charge 3.0 andalan Qualcomm. Smartphone bertenaga Snapdragon 450 akan hadir pada kuartal keempat 2017.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here