Home / Uncategorized / Rachel Amanda Divonis Kanker Tiroid, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Rachel Amanda Divonis Kanker Tiroid, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Rachel Amanda

Rachel Amanda ternyata memiliki pengalaman cukup pahit berkaitan dengan kesehatannya. Artis cantik tersebut mengaku sempat menderita kanker tiroid saat dirinya masih duduk di bangku SMA tahun 2014 lalu. Ia pun tak sungkan berbagi cerita tentang awal mula terkena kanker hingga bagaimana caranya mengatasi penyakitnya tersebut.

“Jantung saya juga deg-degan dan nggak kuat berdiri lama-lama,” katanya. “Yang bikin kaget itu ternyata di kelenjar tiroid  saya ada tumor ganas (kanker). Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya, dokter menyuruh operasi.”

Rachel Amanda tak menampik bahwa penyakit yang banyak merenggut nyawa orang tersebut sempat membuatnya merasa stres dan sering berpikiran negatif. Beruntungnya, Rachel dikelilingi oleh banyak orang yang memberikan dukungan sehingga Rachel pun lebih optimis untuk sembuh.

“Dulu sempat mikir, kalau penyintas kanker tiroid itu kasihan banget dan mungkin dirinya terganggu sama lingkungan sosial. Tapi apa yang saya alami berbeda. Saya banyak mendapat respon agar saya semangat,” ungkapnya.

Berkat semangat dari keluarga, Rachel memilih untuk segera menjalani operasi dan pengobatan medis yang disarankan oleh dokter hingga akhirnya ia pun berhasil sembuh. Rachel juga mengingatkan banyak orang untuk tidak takut memeriksakan diri ke dokter apabila menemui kejanggalan di tubuh.

“Beberapa anggota keluarga saya kan berprofesi sebagai dokter. Mereka langsung menyarankan lakukan pengobatan dan perawatan medis,” katanya. “Intinya, patuhi saja apa kata dokter. Jalani pengobatan dan perawatan sesuai saran dokter.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *