Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) merasa kurang ‘sreg’ jika  kondisi kesehatan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) menjadi bahan ejekan netizen. Sebab kata dia, seharusnya orang sakit didoakan agar segera sembuh.

“Secara prinsip saya tidak setuju bila orang sakit kemudian masih juga dikerjain dengan meme atau dengan apapun juga,” kata Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/09/2017), seperti dilansir dari Sindonews.com

Menurut HNW, Setya Novanto seharusnya didoakan agar bisa kembali melaksanakan tugasnya sebagai Ketua DPR. “Itulah yang seharusnya dilakukan oleh warga Indonesia yang adil dan beradab,” ucap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Kendati demikian, HNW menyerahkan sepenuhnya kepada Setya Novanto apakah ingin melaporkan pihak yang membuat meme ke Kepolisian atau tidak. “Itu Pak Setya Novanto terserah dia menyikapinya bagaimana,” imbuh anggota komisi I DPR ini.

Sebelumnya seperti dikabarkan oleh Kompas.com, Foto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto tengah terbaring di rumah sakit viral di jagad maya sejak Rabu (27/09/2017) kemarin.

Dalam foto tersebut, Setya Novanto tengah tertidur dengan bantuan alat pernapasan serta infus. Ia tengah dijenguk oleh Endang Srikarti Handayani, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Bisa dibilang, ini adalah foto pertama yang menunjukkan gambar keadaan Novanto di rumah sakit. Selama ini, keterangan bahwa Novanto tengah sakit hanya disampaikan oleh elite Partai Golkar dan keluarga.


Kemunculan foto Novanto yang tengah berbaring lemas di rumah sakit itu tak membuat kebanyakan warganet memperlihatkan empati.


Namun, dalam meme itu, Kim Jong Un tidak merasa simpati dengan keadaan Novanto. Justru Kim dan para petinggi Korut menertawakan apa yang tergambar di foto.


Ada juga yang mengedit foto tersebut seolah-olah Presiden Joko Widodo hadir menjenguk dan selfie bersama Novanto.


Awal sakitnya, Novanto diduga terkena vertigo. Dia jatuh pingsan saat sedang bermain pingpong di rumahnya.

Pada Selasa (12/09/2017) Novanto menjalani serangkaian tes kesehatan. Kemudian pada Jumat (15/09/2017) istri Novanto, Deisti Astriani Tagor, mengatakan ada beberapa penyakit lain di organ tubuh suaminya yang muncul seperti penurunan fungsi ginjal.

Novanto sudah bisa duduk dan berdiri, namun terkadang vertigonya kambuh sehingga harus kembali berbaring.

Pada Selasa (18/09/2017), Novanto menjalani kateterisasi jantung di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here