Timnas Indonesia gol senior rizky pora

Ranking FIFA terbaru telah dirilis pada 14 September 2017 kemarin. Hasilnya, Timnas Indonesia mengalami sedikit kenaikan posisi, yakni naik enam tingkat. Di urutan berapa Indonesia saat ini dalam peringkat FIFA terbaru? Ternyata, tim Merah Putih ada di ranking 169 dunia dengan mengumpulkan 116 poin.

Salah satu penambah poin Indonesia di peringkat FIFA terbaru adalah hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan ujicoba internasional saat melawan tim nasional Fij yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada awal September 2017 lalu.

Kendati naik 6 peringkat, namun posisi Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara sebenarnya masih terbilang kurang meyakinkan. Tim Garuda masih kalah dari Filipina dengan 123 poin, Vietnam (130), Thailand (137), Myanmar (152), Singapura (162), Laos (166), dan Malaysia (166). Dengan demikian, Indonesia hanya unggul dari Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste di zona ASEAN.

Untuk jajaran negara yang menempati peringkat FIFA terbaik dunia, di posisi pertama ada Jerman yang sukses mengambil-alih ranking teratas dari Brasil. Sedangkan di urutan ke-3 sampai ke-10 secara berurutan ada Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, Swiss, Prancis, Chile, dan Kolombia. Sedangkan Italia, Inggris, Belanda, Swedia, bahkan Spanyol justru terlempar dari jajaran 10 besar.

Ranking FIFA 14 September 2017:

1. Jerman
2. Brasil
3. Portugal
4. Argentina
5. Belgia
6. Polandia
7. Swiss
8. Prancis
9. Chile
10. Kolombia
———
169. Indonesia

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here