Loading...
Lifestyle

Ratusan Gerai KFC Terpaksa Tutup Sementara Karena Kurang Stok Ayam

KFC

Pekan ini mimpi buruk melanda penggemar ayam goreng tepung milik waralaba KFC di penjuru Inggris. Pasalnya, ratusan gerai restoran tersebut terancam tak bisa buka dan melayani pelanggan akibat kurangnya stok pasokan ayam.

Sebanyak kurang lebih 900 gerai KFC Inggris yang terimbas masalah tersebut, demikian dilansir laman Time. Persediaan ayam untuk operasional restoran hanya mampu mencukupi hingga akhir pekan ini saja

Terkait hal itu, pihak KFC sendiri telah memberikan pernyataan bahwa masalah pasokan stok ayam sedang mereka coba atasi.

Menurut penjelasannya, KFC Inggris akan bekerja sama dengan mitra logistik baru yakni Deutsche Post AG untuk jadi pihak yang memasok stok ayam mereka.

Baca Juga:  Bila Berhenti Minum Susu, Tubuh Akan Mengalami Hal Ini

Diharapkan, kelangkaan ayam bisa segera teratasi dengan kerjasama baru tersebut. Pihak KFC juga berusaha untuk tetap membuka sejumlah gerai walau tak bisa mencegah peenutupan gerai lain hingga beberapa hari mendatang.

Pihak KFC sendiri jelas mengalami kerugian jutaan dolar  perhari dengan tutupnya ratusan gerai mereka di Inggris. Pihaknya menyalahkan mitra pemasok sebelumnya yakni DHL akibat kurangnya pasokan stok ayam untuk gerai mereka.

Penjelasan dari Direktur Pelaksana DHL John Boulter, kondisi itu terjadi karena perusahaan mereka harus memangkas biaya operasional dan merumahkan ratusan karyawannya.

Tanggapan dari beberapa pelanggan di Inggris karena ratusan gerai KFC tutup, mereka mengatakan “Dunia akan segera berakhir,”.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.