Presedium Alumni Aksi Bela Islam 212 akan menggelar unjuk rasa menolak Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Ormas dan menolak kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Aksi tersebut akan berlangsung pada Jumat 29 September 2017 di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis tidak mempersoalkan aksi unjuk rasa tersebut, dengan catatan masing-masing massa aksi saling memegang teguh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu menggelar aksi yang damai dan menjaga keamanan serta ketertiban Jakarta.


Image result for Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis


“Silakan berdemo tapi lakukan dengan bermartabat, dengan tertib, mari kita jaga sama-sama situasi keamanan di Jakarta ini agar Jakarta ini sebagai barometer keamanan selalu tertib dan terkendali,” ungkap Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/9/2017).


Setidaknya, sekira 20 personel gabungan TNI dan Polri yang sudah siap siaga mengawal aksi bertajuk Perppu Ormas: Anti Islam & Lindungi PKI tersebut. Bahkan Polri telah mendatangkan 50 SSK Brimob dari luar Jakarta untuk membantu pemgamanan.


Edaran Aksi 299


Kendati demikian, Idham menepis adanya aroma anarkis dalam aksi tersebut sehingga harus menyiapkan personel sedemikian banyak. Menurutnya, pasukan itu hanya sebagai jaminan bahwa aksi berlangsung dengan aman dan damai tanpa anarkis.


“Tidak ada, kita selalu menyiapkan pasukan untuk membuat situasi Jakarta aman, tertib. Kita tidak akan underestimate, kita betul-betul menyiapkan supaya kepolisian sama TNI amankan tertib demo itu,” tuturnya.


Lebih lanjut, Idham mengabarkan Polri akan memanggil pihak penanggung jawab demonstrasi untuk berkoordinasi dan menanyakan update situasi terkini sebelum sampai pada hari pelaksanaan aksi.


“Pengurusnya akan bertemu dahulu sama Badan Intelkam di Mabes Polri karena pemberitahuannya diakomodir Mabes. Kita jajaran Polda Metro siap mengamankan, prinsip elemen masyarakat yang melakukan demo kita siap amankan,” pungkasnya.


Sumber Berita Reaksi Tak Terduga Kapolda Metro Jaya Soal Aksi 299 : Infoteratas.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here