Loading...
Sepakbola Uncategorized

Real Madrid Bikin Rekor Pertama Kali Cetak Gol di Seluruh Laga La Liga

Real Madrid Bikin Rekor Pertama Kali Cetak Gol di Seluruh Laga La Liga

Real Madrid sukses membuat rekor spektakuler untuk mereka sendiri, yaitu pertama kalinya mampu mencetak gol seluruh pertandingan La Liga dalam semusim penuh. Sepanjang 38 laga Liga Spanyol musim ini, tidak pernah satu kali pun Los Blancos menutup pertandingan dengan nol gol. Mereka juga total mengemas 106 gol untuk memboyong gelar juara Primera Division ke-33 dalam sejarah.

Kemenangan Real Madrid 0-2 di jornada 38 Liga Spanyol 2016-2017 bukan cuma memastikan Los Blancos meraih total 93 poin; yang bermakna gelar juara. Tetapi juga menciptakan rekor menarik. Belum pernah dalam sejarah Los Blancos, tim ini mampu selalu mencetak gol di setiap pertandingan dalam semusim. Ada saja kala mereka mandul. Hal ini tidak berlaku untuk pasukan Zinedine Zidane.

Baca Juga:  Jadwal Liga Italia 2017: Prediksi Milan vs Genoa, Misi Kebangkitan Rossoneri

106 gol mereka ciptakan Real Madrid musim ini di Liga Spanyol, yang berarti rata-rata 2,7 gol per pertandingan. Jumlah ini terbagi jadi 48 gol di pertandingan kandang, dan 58 gol di pertandingan tandang. Dari jumlah gol tersebut, terbukti bahwa ‘ketajaman’ punggawa Los Blancos merata. Top skor utama, Cristiano Ronaldo hanya mencetak 25 gol atau cuma kurang dari seperempat dari total jumlah gol Madrid.

Zinedine Zidane Madrid Memang Harus Akhiri Puasa Lima Tahun 2

Ia tidak diikuti langsung oleh Karim Benzema. Pencetak gol tersubur Madrid berikutnya adalah Alvaro Morata, dengan 17 gol. Selanjutnya barulah ada nama Benzema dengan 10 gol, ditemani oleh gelandang serang Isco yang mencetak gol dengan jumlah sama persis.

Baca Juga:  Rizky Febian Bungkam Haters Dengan Prestasi

Dan sampai sekarang, Real Madrid juga siap melanjutka rekor sempurna mereka, mencetak gol dalam seluruh pertandingan di sebuah musim kompetisi. Rekor mereka, dilanjutkan dengan laga melawan Malaga, adalah 64 pertandingan. Jika ditambah dengan laga melawan Juventus pada 4 Juni mendatang di final Liga Champions, total laga akan menjadi 65. Jumlah ini akan semakin jauh dari pemegang rekor sebelumnya, Bayern Munchen yang cuma 61 laga beruntun.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.