Loading...
Sepakbola

Real Madrid Tenggelam, Zidane Ogah Beli Pemain Baru di Bursa Transfer

Real Madrid Tenggelam, Zidane Ogah Beli Pemain di Bursa Transfer 3

Real Madrid tenggelam setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Celta Vigo pada Senin, 8 Januari 2018. Akibat hal tersebut, Los Blancos kini tertinggal 16 angka dari sang pimpinan klasemen Liga Spanyol, Barcelona. Meskipun demikian, pelatih Zinedine Zidane masih ogah membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin.

Awalnya, Real Madrid diperkirakan bakal memboyong Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Bahkan konon Los Blancos sudah melakukan tes medis terhadap sang kiper muda asal Spanyol. Namun, setelah Athletic menyebut Kepa tidak diizinkan pergi, dan Zidane menyatakan puas dengan skuatnya, kabar tentang Kepa bagai hilang diembus angin.

Kini, setelah Real Madrid kembali tercecer di Liga Spanyol, pertanyaan tentang pemain baru mencuat. Faktanya, Los Blancos kebobolan 16 gol dalam 17 pertandingan. Jumlah yang relatif baik. Tetapi dibandingkan dengan Barcelona dan Atletico Madrid, rekor kemasukan sang juara bertahan mencapai dua kali lipatnya. Ini jelas negatif.

Uniknya, ketika ditanyai langsung, apakah butuh pemain baru, Zidane berkeras puas dengan skuat yang ada saat ini. Katanya, dikutip dari soccerway, “Tidak, saat ini saya tidak menginginkan siapapun. Sampai 31 [Januari] kita akan lihat (siapa yang akan masuk). Tetapi, tidak saat ini. Kenapa? Karena saya senang dengan skuat yang tersedia.”

Real Madrid Tenggelam, Zidane Ogah Beli Pemain di Bursa Transfer

Real Madrid jatuh bukan sembarangan. Karena, mereka saat ini ada di urutan keempat klasemen. Los Blancos bukan cuma tertinggal oleh Barcelona. Tetapi juga Atletico Madrid, yang unggul tujuh angka dari mereka; dan Valencia yang lima angka lebih banyak. Tentang hal ini, Zizou mengaku dialah pihak yang paling disalahkan.

Katanya, “Saya harus mendeteksi masalahnya karena saya bertanggung jawab. Dan saya akan mencoba (menemukan penyebab kemerosotan Madrid).”

“Akhir-akhir ini kami tidak bermain konstan secara reguler. Kami Kami tidak bermain seperti seharusnya. Kami harus lebih punya kepercayaan diri dalam berbagai kemungkinan.  Kami tidak memiliki cukup yakin untuk bermain apik sepenuhnya 90 menit dengan baik.”

Zidane sendiri menegaskan, pendekatannya tidak berubah. Dia tidak fokus untuk rencana jangka panjang, tetapi mengambil tiga poin dari setiap pertandingan. Dia menjelaskan, “Kami tidak akan membicarakan (klasemen) La Liga setiap akhir pekan. Jika kami kehilangan poin, kami tidak bisa sukses. Anda harus bergerar dari pertandingan ke pertandingan dan memenangkannya.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.