Irjen Pol. Drs. Mochammad Iriawan mengirimkan pesan kepada pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, meski ia telah resmi tak menjabat lagi sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Di dalam acara Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya dari Iriawan ke Irjen Idham Aziz di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (26/7/2017), mantan Kepala Divisi Hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia ini memiliki pesan khusus terhadap Habib Rizieq agar mau mengikuti proses hukum yang berlaku di Indonesia. Menurutnya, kepolisian akan selalu menempatkn semua orang sama di mata hukum.

“Kalau saya, artinya kalau proses hukum harus diikuti. Karena equality before the law harus dijalankan. Itu pesan saya untuk Rizieq,” kata Iriawan jelang acara Pisah dan Sambut Kapolda Metro Jaya di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, seperti yang tertera di cnnindonesia.com

Ia pun lantas menyerahkan seluruh proses penanganan kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang telah menjerat Habib Rizieq dengan rekannya Ketua Yayasan Solidaritas Cendana Firza Husein kepada Kapolda Metro Jaya selanjutnya yakni Irjen Idham Aziz.

Iriawan yang dipindahtugaskan menjadi Asisten Kapolri bidang Operasi itu mengaku sudah melakukan berbagai upaya dan bekerja secara maksimal untuk menuntasakan kasus yang menghebohkan tersebut.

“Nanti terserah Kapolda Metro Jaya baru yang jelas saya sudah maksimal. Sudah pemeriksaan dan juga sampai dalam saksi ahli sudah saya sampaikan. Terserah saja, saya tak ikut campur lagi soal kasus itu,” jelasnya lagi.

Mulai hari ini Iriawan sudah resmii dimutasi ke jabatan Aisten Kapoldri bidang Operasi. Tito selanjutnya menunjuk Idham sebagai pengganti Iriawan.  Selain kasus Rizieq, masih banyak juga kasus yang belum terselesaikan, contohnya saja penyiraman air keras penyidik KPK Novel Baswedan, penangkapan terhadap sejumlah orang dengan tuduhan makar, dan kasus kematian Akseyna Ahad Dori, mahasiswa Universitas Indonesia.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here