Loading...
Social Media

Rizieq Beberkan Indikasi Bangkitnya PKI Lewat Eggi Sudjana

Eggi Sudjana sempat bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab saat berada di Arab Saudi. Kepada Eggi, Rizieq mengatakan indikasi kebangkitan PKI sudah sangat kuat.


“Ada (tanggapan Rizieq soal isu PKI), bahkan Habib sudah memberikan indikasi yang sangat kuat akan kebangkitan PKI. Itu sudah disampaikan oleh Habib, diviralkan juga sudah. Intinya bahwa kebangkitan PKI itu sudah harus diwaspadai,” kata Eggi setelah menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2017).


Rizieq menyebut kebangkitan PKI ditandai beberapa indikasi yang terjadi. Indikasi tersebut salah satunya maraknya pemutaran kembali film G30S/PKI.

Baca Juga:  Panglima TNI: Kalau ada Ulama yang Ngomong Kasar itu Bukan Ulama

Related image

Eggi Sudjana/Foto: Agung Pambudhy


“Fakta-faktanya sangat jelas. Bagaimana misalnya tentang film kemarin. Anda bisa lihat siapa yang melarang dan menolak supaya film itu disebarluaskan lagi,” ujar Eggi.


Indikasi tersebut juga didukung oleh pertentangan di kalangan politisi. Menurut Rizieq, sudah terlihat siapa yang mendukung dan menolak pemutaran film tersebut.


“Anda bisa lihat siapa yang melarang dan menolak supaya film itu disebarluaskan lagi. Kan dari partai mana Anda sudah tahu,” tambah Eggi.


Eggi menyebut Rizieq memerintahkan anggota FPI menonton film tersebut. Hal itu dilakukan agar mengetahui objektivitas dari peristiwa masa lalu.


“Sudah diperintahkanlah untuk dengan sendirinya melihat (film G30S/PKI) supaya lebih mengerti objektivitas dari peristiwa-peristiwa masa lalu,” ucap Eggi.

Baca Juga:  Menkopolhukam Tegaskan TNI Tak Akan Kembali ke Dunia Politik

Sumber Berita Rizieq Beberkan Indikasi Bangkitnya PKI Lewat Eggi Sudjana : Detik.com


Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.