Loading...
Lifestyle

Ruben Beri Hadiah Kuda Untuk Sarwendah, Ternyata Ini Manfaat Berkuda

sarwendah

Presenter ternama Ruben Onsu memberikan hadiah seekor kuda untuk istrinya, Sarwendah. Hadiah mahal tersebut tentu saja membuat ibu satu anak itu kaget sekaligus bahagia. Ia mengunggah momen tersebut di laman Instagramnya, sembari mengaku badannya kaku karena senang.

“Tb2 ternyata kado dari suamiku adalahh KUDA, lgsg gk bisa berkata apa-apa badan sampai kaku keluar air mata karena senengg luar biasa, tapi tetep namanya istri lgsg ngomong omg sayang Dan dia hanya jawab, ya gpp syg km kan suka berkuda, ak kerja dari pagi sampai pagi ya buat bahagiain kaliann, terharuuu sangattt, makasih ya syg @ruben_onsu sayang kamu bangetttt.” Tulis mantan anggota girlband Cherrybelle itu.

Dibalik hadiah manis Ruben kepada sang istri, ternyata memang ada banyak manfaat dari berkuda yang bisa didapatkan untuk kesehatan lho. Berikut ini informasinya seperti dilansir laman okezone.com:

Baca Juga:  Ini Efek Jika Rutin Mandi Sebelum Tidur Malam Hari

Membakar kalori

Olahraga berkuda termasuk jenis olahraga yang intensitasnya sedang sehingga dapat membakar kalori lebih banyak. Hal ini baik bagi kesehatan jantung dan memperkuat metabolisme.

Memperkuat inti tubuh

Menjaga keseimbangan adalah hal penting dalam berkuda, sehingga efeknya adalah dapat memperkuat inti tubuh. Otot-otot penting dilatih dengan latihan isometrik, sehingga kondisi tubuh lebih bugar.

Postur tubuh membaik

Posisi duduk saat berkuda harus tegak dan benar, sehingga keseimbangan tetap terjaga. Dengan begitu postur tubuh membaik dengan sendirinya.

Kuat mental

Kuda bisa memberi perlawanan kepada penunggang jika si penunggang tidak percaya diri dan ragu serta tak kuat mental. Karena itu berkuda harus memiliki mental kuat agar kuda menaati perintah dan berlari dengan stabil.

Baca Juga:  Empat Zodiak Ini Sangat Peduli Apa yang Dikatakan Orang Lain

Masih banyak lagi keuntungan dari olahraga berkuda jika dilakukan secara rutin, sehingga Anda pun perlu sesekali mencobanya.

Pic: Instagram Sarwendah

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.