Home / Gadget / Samsung Galaxy Note 8 Meluncur September 2017?

Samsung Galaxy Note 8 Meluncur September 2017?

Galaxy Note

Samsung sebelumnya dikabarkan akan memperkenalkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017 mendatang di ajang IFA 2017. Namun, hal tersebut tidak mengindikasikan kapan Galaxy Note 8 tersedia di pasar. Berdasaran perkiraan analis, ponsel Samsung Galaxy Note 8 paling cepat tersedia ke pasar pada September 2017 mendatang.

Phablet flagship Samsung Galaxy Note 8 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 6,3 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 500 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5, serta dilengkapi stylus S Pen. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Performa Samsung Galaxy Note 8 cukup bersaing dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 836 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540. Adapun varian yang ditenagai oleh Samsung Exynos 8895.

Sisi kamera, Samsung Galaxy Note 8 mengandalkan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel (wide + telephoto) dengan sensor buatan Samsung sendiri berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Kehadiran kamera kedua ini berfungsi untuk optical zoom.

Smartphone ini didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Galaxy Note 8 juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Konektivitas ponsel ini cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 3700mAh. Samsung membekali ponsel Galaxy Note 8 ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB (hybrid slot).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *