Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8

Belum lama ini smartphone Samsung Galaxy S8 varian Exynos 8895 dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo telah muncul di situs benchmark Geekbench. Ini menandakan bahwa Samsung telah melakukan uji coba terhadap update OS Android terbaru ke ponsel flagship andalannya. Sayangnya, masih belum diketahui kapan update Android 8.0 Oreo akan hadir di Samsung Galaxy S8.

Samsung Galaxy S8 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 570 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Ponsel ini didukung baterai 3000mAh.

Sedangkan Samsung S8+ mengandalkan layar lengkung di kedua sisinya berukuran 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2960 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 529 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8+ dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas sebelumnya, Samsung Galaxy S8 mengusung kemampuan kamera yang sama, yakni mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.5 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Spesifikasi kamera Galaxy S8+ ini memang sama seperti pendahulunya, tetapi didukung peningkatan dari sisi perangkat lunak.

Smartphone ini didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel aperture f/1.7, autofokus untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Galaxy S8+ juga didukung fitur Iris Scanner dan fingerprint sensor.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here