Sandiaga Uno Setuju Program ‘Jakarta Dance Meet Up’

Posted on


Wakil Gubernur DKI Jakarta berkeinginan mempersatukan warga Jakarta lewat pengaktifan komunitas-komunitas di Jakarta melalui kegiatan pengembangan kebudayaan, kesenian, maupun olahraga. Karena itu, begitu bertemu dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) yang menggagas program Jakarta Dance Meet Up, Sandiaga Uno langsung sepakat.


“Kami sepakat dengan beberapa program ke depan yang akan digelar di Jakarta, seperti Jakarta City Philharmonic, Jakarta Dance Meet-Up. Karena berdansa ternyata bisa memperpanjang umur kita,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/2/2018).


Sandiaga berharap program itu mampu mempersatukan warga Jakarta


Sebelumnya, Komite Tari Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggagas program Jakarta Dance Meet Up, sebuah platform untuk memetakan dan memfasilitasi komunitas tari di Jakarta agar saling terhubung, bertukar informasi, dan menggelar karya-karyanya.


Komite Tari DKJ pada tahun 2017 lalu sudah mengundang 24 koreografer dari komunitas, sanggar, sekolah formal/informal tari untuk berpartisipasi aktif dalam program Jakarta Dance Meet Up


Tujuan dari program ini adalah memetakan ragam komunitas, sanggar, sekolah formal/informal tari di Jakarta, baik yang berfokus pada tari tradisional, popular maupun modern/kontemporer; Memberi ruang bagi koreografer muda dan punya keinginan berkarya; Menciptakan ruang dialog antar komunitas tari Jakarta;
Menjadi jembatan hubungan kerjasama komunitas Jakarta untuk saling berbagi wawasan, pengetahuan, dan menjadi sarana pendidikan dan berjejaring untuk saling melengkapi satu sama lain; Meramaikan kembali panggung tari yang terasa sepi dengan menampilkan pertunjukan tari berkualitas secara berkala; Merangsang munculnya koreografer-koreografer atau para penari komunitas yang dapat memajukan perkembangan tari Indonesia masa depan. (rot)

Loading...

Sampaikan Pendapat