Minggu (10/9), TNI Angkatan Laut memperingati hari jadi atau ulang tahunnya ke-72. Sebelumnya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Sebelumnya, Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melakukan pengecekan kesiapan peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-72 tahun 2017 di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (8/9).


Hari Jadi TNI AL Ke-72 yang jatuh setiap tanggal 10 September ini akan diperingati pada tanggal 11 September 2017 di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara. Dalam peringatan tersebut akan dilaksanakan rangkaian kegiatan meliputi upacara militer yang dilanjutkan sosiodrama dan defile pasukan upacara.


Kegiatan tersebut melibatkan personel dari Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Markas Komando (Mako) Koarmabar, prajurit KRI jajaran Koarmabar, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Korps Marinir, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) serta siswa-siswi SMK Hang Tuah 1 Jakarta.


Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pelaksana untuk segera mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana serta pendukung lainnya dengan sebaik-baiknya untuk pelaksanaan seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-72 yang dilaksanakan pada hari Senin 11 September 2017.


Dalam kegiatan tersebut, Pangarmabar didampingi Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, Danguspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, para Pejabat Utama Koarmabar dan Wakil Ketua DJAB Ny. Yudo Margono serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Barat.


Sumber : jpnn.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here