Marc Marquez Nikmati Duel Dengan Valentino Rossi, Ini Alasannya! (1)

Valentino Rossi dan Marc Marquez pernah terlibat sengketa sangat sengit di GP Sepang dua tahun lalu. Kejadian itu bahkan sampai sekarang terus membekas di ingatan penggemar MotoGP. Lalu, setelah sekian drama lain berlalu, semesra apa hubungan Rossi dan Marquez yang dulunya bersahabat akrab ini?

Di GP Sepang 2015, terjadi tindakan yang tidak hanya mengubah peta persaingan MotoGP tahun tersebut, tetapi juga meretakkan hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Keduanya bersinggungan dan berakhir dengan jatuhnya Marquez, ditinggalkan oleh Rossi yang menganggap sang pebalap Spanyol mengganggunya.

Rossi menuding Marquez terlibat konspirasi dengan Jorge Lorenzo untuk menyingkirkannya dari gelar juara. Sementara pebalap berjuluk Baby Alien membantah tudingan tersebut sampai sekarang. Satu yang pasti, segalanya sudah tidak sama lagi.

Memang ada momen ketika Valentino Rossi menyelamati Marc Marquez tahun lalu. Cuma Marquez sendiri yang menyebutkan, mereka ‘cuma’ menjalani hubungan profesional antara sesama pebalap MotoGP saja, tidak lebih dan tidak kurang.

Klasemen MotoGP 2016 Terbaru Marc Marquez Perlebar Jarak, 52 Poin dari Rossi!

Kata Marquez dikutip dari detikcom, “Hubungan saya dengan Valentino seperti biasa saja, profesional. Menurut saya itu yang terpenting.”

Di luar hubungan itu, Marc Marquez tetap memuji Valentino Rossi. Pasalnya, sang pebalap Italia masih tetap kompetitif di usia yang sudah 38 tahun. Musim ini, Rossi mengumpulkan 10 poin lebih sedikit daripada Marquez, dan ada di urutan keempat klasemen MotoGP 2017.

Bagi Marquez, penghormatannya terhadap Valentino Rossi yang sudah meraih sembilan gelar juara dunai di kelas teratas, sama sekali tidak berubah. Baby Alien menyebutkan, “Ia (Rossi) adalah sosok yang hebat, apa yang ia lakukan pada usianya merupakan hal luar biasa. Saya menghormatinya 100%.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here