piala presiden 2017 logo

PSSI akan menggelar turnamen Piala Presiden 2018 mulai tanggal 16 Januari mendatang. Diharapkan, semua klub yang diundang bisa mengikuti ajang pra-musim yang digelar sebagai pemanasan sebelum digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini. Pasalnya, ada beberapa klub yang tampaknya absen.

“Kami tidak mau berpikir dulu ke arah situ, yang jelas kami saat ini sudah mengundang mereka semua dan kami memang menunggu respon mereka,” kata anggota Steering Committee Piala Presiden 2018, Risha Adi Wijaya, beberapa waktu lalu.

“Kami berharap semua peserta Liga 1 plus yang kami undang dari Liga 2 dapat mengikuti turnamen ini karena turnamen ini sangat berpotensi. Saat ini mungkin sudah 70 sampai 80 persen yang sudah merespon surat dari undangan kami,” imbuh petinggi Persib Bandung yang juga CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) ini.

Babak penyisihan grup Piala Presiden 2018 rencananya bakal digelar di 5 kota, yaitu Malang, Bali, Bandung, Surabaya, dan Makassar, serta diikuti oleh 20 klub peserta, yakni 18 klub Liga 1 2018 (termasuk 3 klub promosi) ditambah dua klub dari Liga 2, yakni Martapura FC dan PSPS Pekanbaru.

“Kebetulan kami sudah menghadap Bapak Presiden Jokowi. Hajatan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari 2018. Untuk detail terperincinya, akan kami umumkan di lain kesempatan,” jelas Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan.

“Sebenarnya kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera untuk jadi tuan rumah. Tapi, sepertinya belum siap. Seperti diketahui stadion di Medan, masih direnovasi. Kami juga ingin laga final bisa dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” sambungnya.

Loading...

Sampaikan Pendapat