Asus

Credit: MetroTV News

Asus Indonesia secara resmi telah mengumumkan kerja sama dengan raksasa perangkat lunak asal Redmond, Microsoft. Buah dari hasil kerja sama ini adalah nantinya semua laptop besutan Asus akan dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 pre-installed di dalamnya. Tentunya, OS tersebut asli dan berlisensi resmi dari Microsoft.

Ini menjadi angin segar bagi pengguna laptop tanah air yang sebagian masih menggunakan sistem operasi Windows bajakan. Saat ini memang banyak laptop yang dijual tanpa sistem operasi di dalamnya. Hal ini mendorong konsumen yang belum sadar hukum untuk menginstal sistem operasi Windows 10 bajakan. Hal ini tampaknya direspon baik oleh Asus dengan menggandeng Microsoft.

“Windows 10 merupakan sistem operasi yang paling tepat untuk segala skenario penggunaan. Kolaborasi dengan ASUS kali ini membuat Windows 10 tampil lebih baik. Kolaborasi ini kami yakini juga akan meningkatkan pengalaman penggunaan konsumen ASUS di Indonesia,” kata Microsoft General Manager Device and Sales Southeast Asia Vlasta Berka.

Asus sendiri selama ini memasarkan laptop yang mana sebagian tidak dilengkapi dengan sistem operasi atau hanya terinstal DOS (Disk Operating System). Selain itu, laptop Asus yang membidik segmen entry-level dan menengah ada yang menggunakan sistem operasi lain berbasis Linux, yakni Endless OS. Kini laptop Asus akan dibekali dengan OS Windows 10 pre-installed. Namun, hal ini juga membuat harga jual laptop Asus meningkat.

“Harga akan naik sedikit. Untuk kelas pemula bisa sampai Rp150 ribu,” kata Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman.

Sebelumnya Asus telah meluncurkan lini produk laptop gaming melalui FX series. Laptop gaming ini menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang masih lebih murah dari lini ROG.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here