Seperti Inikah Wujud Xiaomi Redmi Note 5?

Posted on

Xiaomi Redmi Note 5Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 belum lama ini menampakkan diri melalui desain render yang beredar di internet. Smartphone ini tampak sekilas mirip dengan Redmi 5 Plus dengan layar 18:9. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan dua buah kamera belakang yang mampu memberikan efek blur ala kamera DSLR.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D arc berukuran 5,99 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi Corning Gorilla Glass. Xiaomi Redmi Note 5 menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Baca Juga:  LG K9 Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera. Berbeda dengan Redmi 5 standar, Xiaomi Redmi Note 5 ini masih mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 5 cukup bersaing dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 509.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 5 ini diperkuat oleh dengan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1.25um piksel yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call.

Baca Juga:  Sharp FS8016, Android Nougat Bertenaga Snapdragon 660 Disiapkan

Sektor storage atau media penyimpanan, Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot. Konektivitas Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.