Loading...
Lifestyle

Sering Konsumsi 4 Makanan Ini Bikin Jauh Dari Kanker Payudara

fakta minyak zaitun

Sejak muda, kaum wanita sudah harus waspada terhadap ancaman penyakit kanker payudara. Penyakit ini bisa menyerang tanpa peringatan lebih dulu, sehingga sedini mungkin baiknya lakukan berbagai tindakan pencegahan.

Salah satu pencegahan yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat. Nutrisi makanan tersebut mampu membuat sel kanker payudara tidak berkembang dan menunjang kesehatan tubuh Anda.

Apa saja jenis makanan tersebut? laman Boldsky Melansirnya seperti berikut ini:

Ikan

Beberapa jenis ikan yang dianjurkan antara lain salmon, sarden, tuna, makarel dan ikan yang hidup di laut. Jenis tersebut kaya dengan asam lemak omega 3, yang berfungsi untuk menurunkan gejala inflamasi atau peradangan.

Baca Juga:  Masker Beras Buatan Sendiri Sangat Baik Untuk Pencerah Kulit

Berdasarkan studi tahun 2014 yang dipublikasi jurnal Cancer Causes & Control mengungkap bahwa asam lemak omega-3 dapat menurunkan risiko kanker payudara.

Minyak zaitun

Kandungan lemak sehatnya mampu menurunkan risiko kanker payudara sampai 68 persen, jika per hari dikonsumsi 4 sendok.

Buah dan sayur

Pada salah satu studi yang diterbitkan oleh jurnal European Journal of Nutrition terungkap bahwa risiko kanker payudara turun dengan zat antioksidan pada buah dan sayur.

Kedelai

Kedelai dan jenisnya misal edamame, adalah sumber isoflavon yang tinggi. Ini baik untuk menurunkan risiko kanker payudara pada kaum hawa.

Namun dalam beberapa kasus, kedelai dengan mutasi gen yang tidak biasa malah memicu kanker jenis tersebut.

Baca Juga:  Tercemar DNA Babi, Viostin DS Ditarik PT Pharos dari Seluruh Indonesia

Waspadailah gejala sekecil apapun yang berbeda dari payudara Anda, dan periksakan ke dokter jika mencurigakan. Tindak pencegahan dan penanganan sedini mungkin bisa menurunkan risiko kematian.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.