Sering Pamer Foto Pasangan Bisa Jadi Tanda Hubungan Tak Harmonis

Posted on

pamer foto di medsos

Beberapa orang sering mengunggah foto pasangan mereka dan momen saat sedang bersama di media sosialnya. Sekilas hal itu terlihat wajar dan tak ada masalah. Namun menurut penelitian, ternyata hal tersebut bisa jadi tanda hubungan yang sedang tak harmonis.

Menurut penjelasan dari hasil studi oleh Personality and Social Psychology Bulletin itu, kebiasaan mengunggah foto di media online untuk dilihat banyak orang disebut dengan “relationship visibility” atau mempertontonkan hubungan.

Si pengunggah sedang membuat hubungan pribadinya sebagai bagian dari imej. Ia berusaha membuat ‘topeng’ atas ketidak-amanan yang dirasakannya dalam sebuah hubungan.

Menurut ilmuwan, sebaliknya pasangan yang jarang menampilkan foto kebersamaan mesra justru disebut mempunyai ikatan emosional lebih erat secara fakta. Hubungan yang baik membuat mereka enggan untuk pamer foto di media sosial.

Baca Juga:  Hilangkan Bintik Putih Di Wajah Gunakan Cara Sederhana Ini

Sedangkan mereka yang membutuhkan jaminan dalam hubungannya malah kerap mengunggah foto.

Studi tersebut dibantu oleh 180 partisipan dan pasangannya. Mereka diminta melakukan rutinitas harian dan akan diamati oleh peneliti selama dua pekan.

“Pada dasarnya saat seseorang merasa tak aman tentang perasaan pasangan mereka, maka akan bertindak untuk membuat hubungan mereka terlihat,” jelas peneliti.

Seorang terapis pernikahan di San Diego, California, Jennifer Chappell Marsh pun mengaminkan hasil penelitian tersebut.

Menurutnya, “Seringkali mereka mencari perhatian positif dalam ketiadaan jaminan dari pasangan.”

Sedangkan pasangan yang merasa tenang dan aman akan sibuk menyiapkan makan malam romantis atau menghabiskan waktu bersama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.