Berita

Setelah Grandmax ditabrak kereta Walahar, pengendara kini takut berebut jalan melewati perlintasan rel

Peristiwa ditabraknya pick up Grandmax oleh kereta Walahar, di pintu lintasan pasar Gaplok dekat stasiun kereta api pasar senen, membuat pengendara kini lebih berhati-hati. Biasanya, saling tidak mengalah sesama pengendara, membuat kemacetan terjadi justru di tengah rel pelintasan.

Hampir dipastikan di jam sibuk, macet panjang terjadi di wilayah lintasan kereta ini. Apalagi jarak antara lintasan palang kerete berdekatan dengan pertigaan jalan. Sehingga para pengendara langsung ‘berlomba’ segera masuk melewati lintasan kereta.

Akibatnya macet panjang kerap terjadi. Pada jam sibuk inilah, pengendara seakan tidak tertib berlalu lintas. Terutama saat kereta api akan melewati di lintasan ini. Saat pintu palang di tutup, pengendara dari timur yang menutup jalan, membuat pengendara dari barat tidak bisa melintas meski lampu pengatur sudah hijau.

Baca Juga:  Gelar Online Travel Fair 2017, Ini Target Keuntungan Garuda Indonesia!

Begitu juga dengan pengendara yang seenaknya melanggar peraturan lalu lintas. Meski sudah dilarang lewat tetap saja melanggar. Sehingga makin menambah kemacetan di lintasan kereta.

Peristiwa inilah yang akhirnya mengantar Haris selaku pengemudi pickup Grandmax bersama Rizal, menjadi korban di lintasan kereta di wilayah ini, selasa pukul 17:00 (12/6). Kedua korban terjebak di tengah rel, di pintu perlintasan KA, dekat Pasar Gaplok Senen  Jakarta Pusat.

Korban tidak sempat menyelamatkan diri, saat kereta Walahar melintas. Disaksikan banyak pengendara, mobil Grandmax diseruduk Walahar sampai terseret dan masuk dalam kolomg kereta.

Bahkan, gerbong belakang kereta Walahar terbakar, akibat api dari Grandmax yang membawa pakaian. Dua korban dalam mobil pickup grandmax turut terbakar dan sulit dikenali. Kedua korban berhasil dievakuasi setelah terjepit di dalam mobil pikup Gran Max, setelah gerbong kereta yang menjepit mobil di bagian bawah ditarik.

Baca Juga:  Sebar Berita Hoax Lewat FB, Wanita Asal Bogor Ini Ditangkap Polisi!

“Mobil membawa muatan baju-baju tekstil dagangan. Posisi mobil di bawah kereta,” ujar Kombes Suyudi Ario Seto selaku Kapolres Jakarta Pusat.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: