Loading...
Berita

Setelah Sekian Lama, Tito Karnavian Hadiri Acara Parpol. Apa Alasannya?


Dalam acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunikator Politik Nasional Partai Golkar yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9), tampak Kepala Polri Jenderal (pol) Tito Karnavian hadir. Padahal selama ini Tito selalu absen sebagai pembicara di berbagai acara partai politik.


Dilansir dari kompas.com, Tito mengungkapkan bahwa sebenarnya selama ini tak hanya satu atau dua partai saja yang mengundangnya untuk menghadiri acara serupa sebagai pembicara, namun dirinya memilih untuk menolak semua undangan tersebut. Dan ini pertama kalinya Tito hadir di acara parpol.

“Saya tidak pernah hadir di acara partai apapun juga, karena saya ambil posisi netral,” jawab mantan Kapolda Metro Jaya ketika ditemui di tengah-tengah acara Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (9/9), seperti yang diwartakan kompas.com, Sabtu (9/9/2017).

Baca Juga:  Lucky Hakim Pindah ke NasDem, Zulkifli Hasan: Nilai Transfernya Rp 5 M

Lantas apa alasan pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan tersebut akhirnya memutuskan untuk memenuhi undangan dari Partai Golkar menghadiri acara yang mengusung tema ‘Komunikator Politik’ tersebut? Ia pun menjabarkan alasannya dalam sambutan di acara tersebut.

Baca Juga: Begini Romantisnya Ucapan Selamat Ultah ke-68 dari Ani Yudhoyono Teruntuk SBY

Ia mengaku memilih hadir dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh Partai Golkar ini, lantaran tak ada unsur politik sama sekali dalam acara tersebut. Hal tersebut ditegaskan bahwa dirinya masih ingin berada di posisi netral dan tak mendukung salah satu partai politik yang ada.

Seperti yang diungkapkan Tito, acara Partai Golkar kali ini lebih merupakan edukasi untuk memberikan pemahaman pendidikan dalam upaya menciptakan keamanan dan stabilitas politik, seperti yang dilansir dari laman jawapos.com, Sabtu (9/9/2017).

Baca Juga:  Reaksi Raffi Ahmad Ahok Divonis 2 Tahun Penjara

Dengan lebih banyak kepentingan pendidikan dibandingkan dengan kepentingan politik di dalamnya, Tito lantas bersedia menghadiri acara yang dihelat oleh partai politik yang memiliki logo pohon beringin kali ini tersebut.

“Ini bukan acara politik, tapi educational. Kalau terkait pendidikan itu artinya netral. Kami polisi juga merasa punya sumbangsih,” terang Tito yang langsung mendapatkan sambutan berupa tepuk tangan dari para kader Partai Golkar yang hadir, dikutip dari kompas.com, Sabtu (9/9/2017).

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.