Loading...
Berita

Setya Novanto Anggap Nazaruddin Berbohong


Sidang lanjutan kasus korupsi KTP-E dengan terdakwa Setya Novanto menghadirkan beberapa saksi penting diantaranya Muhammad Nazarudin mantan bendahara Fraksi Demokrat, Melchias Marcus Mekeng mantan Ketua Banggar periode 2009-2014, dan Arif Wibowo mantan Wakil Ketua Komisi II peridoe 2009-2014.


Nazaruddin yang sudah memberikan kesaksiannya beberapa kali dalam kasus yang sama diharapkan dapat memberikan pernyataan yang sesuai dengan fakta yang terjadi. Namun menurut mantan Ketua DPR ini Nazaruddin sering kali bohong.


“Ya dia banyak bohongnya hehehe,” ujar Setnov sambil tertawa di PN Tipikor, Senin (19/2/2018).


“Kita tahu Nazarudin gimana lah hehehe. Kita lihat saja nanti,” Setnov menambahkan.


Sementara Nazarudin yang memberikan kesaksiannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) menyebutkan dengan rinci siapa-siapa saja penerima aliran dana KTP-E. Tidak hanya itu, Nazar sendiri juga disebut bahwa dirinya mengetahui besaran angka yang diterima oleh beberapa tokoh yang turut berperan.


Mekeng sebagai mantan Ketua Banggar turut hadir diharapkan dapat memberikan keterangan yang penting mengingat banggar punya peran dalam proyek besar ini. Setnov sendiri juga menyatakan bahwa memang yang berurusan dengan Banggar adalah Andi Agustinus alias Andi Narogong. Novanto mengungkapkan jika dirinya bukanah pemain yang turut mengatur proses di Banggar.


“Andi yang ngerti. Nanti lah tanya orang Banggar itu. Biasanya urusannya kan sama orang banggar,” pungkas dia. (nug/rot)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.