Sevilla Gila Karena Tunjuk Si Pelatih 'Gagal' Vincenzo Montella 2

Sevilla diklaim Diego Maradona gila karena berani menunjuk pelatih ‘gagal’ Vincenzo Montella. Pasalnya, Montell sendiri musim ini baru saja ditendang AC Milan karena dianggap gagal membawa tim bertabur bintang tersebut berprestasi di Serie A.

Musim ini, Sevilla sejatinya sempat berharap revolusi mereka dipimpin oleh Eduardo Berizzo, pelatih Argentina yang musim lalu berada di Sevilla. Namun Berizzo yang harus bertarung melawan kanker prostat, mendapatkan hasil yang mengecewakan sepanjang bulan Desember 2017.

Tidak mau lebih terpuruk, Los Nervioneses kemudian memecat Berizzo. Sebagai ganti, ditunjuklah Vincenzo Montella. Alasannya sederhana, Montella dikenal sebagai pelatih bergaya menyerang yang membuat tim-tim yang diasuhnya, entah itu Catania, Fiorentina, atau AC Milan bergaya di luar pakem Serie-A.

Namun menurut Diego Maradona, penunjukan Montella ini keliru besar. Toh saat melatih Milan, sang juru taktik kalah enam kali dalam 13 pertandingan. Dan tidak main-main, Maradona mengeluarkan kritikan pedas tentang hal ini melalui akun instagramnya.

Sevilla Gila Karena Tunjuk Si Pelatih 'Gagal' Vincenzo Montella

El Diego memasang foto direktur sepakbola Los Nervioneses, Oscar Arias, bersama Vincenzo Montella, dan menuliskan caption pedas, “Sangat gila melihat Montella harus mengambil tempat Berizzo.”

“Terutama (Ketika kita melihat fakta bahwa) Montella dipecat (AC Milan) karena meraih hasil-hasil buruk di Milan. Ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan itu (menjadi pelatih Sevilla).”

“Pebisnis tidak boleh mengendalikan sepakbola (Berizzo harus didukung). Atau setidaknya, ada alternatif lain. Keadaan ini harus berubah.”

Vincenzo Montella sendiri sejauh ini mengantar Sevilla menang dua kali dalam tiga laga awal. Timnya lolos ke perempat final Copa del Rey dengan mengalahkan Cadiz via agregat 4-1, tapi tumbang 3-5 oleh Real Betis di Liga Spanyol.

Loading...

Sampaikan Pendapat