sugbk gbk gelora bung karno stadion malam hari 2

Renovasi Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) di kawasan Senayan, Jakarta, sebentar lagi tuntas sepenuhnya. Stadion kebanggaan bangsa Indonesia ini pun akan segera siap untuk menggelar ajang Asian Games 2018. Bahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut bahwa sistem pencahayaan SUGBK kini menjadi terbaik sedunia.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, terkait kesiapan SUGBK yang akan digunakan untuk menggelar laga ujicoba internasional antara Timnas Indonesia vs Islandia pada 14 Januari 2018 mendatang.

“Kalau ada peresmian dihadiri Presiden (Joko Widodo/Jokowi), Pak Menteri (Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi), dan ada pertandingan yang khusus, itu akan jadi bagus.. Karena ingat ya, kemarin pada saat Pak Presiden meresmikan beberapa venue, itu kan diikuti pertandingan seperti test event akuatik dan sebagainya,” ucap Gatot S. Dewa Broto beberapa waktu lalu.

“Kesempatan emas juga bagi PSSI bisa memakai sistem pencahayaan terbaik di dunia. Pencahayanannya (di SUGBK) itu diklaim PU (Pekerjaan Umum) terbaik di dunia. Kecuali kalau nanti 2020 itu sudah ada Olimpiade Tokyo, yang mengalahkan Indonesia hanya Tokyo. Coba Anda lihat kalau malam hari,” lanjutnya.

Pengelola SUGBK sendiri kini bekerja keras agar stadion yang dibangun pada era Presiden Sukarno itu bisa digunakan untuk menggelar pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Islandia. Renovasi SUGBK memang belum sepenuhnya rampung.

“Kami terus bekerja keras jelang laga Indonesia yang menghadapi Islandia. Izin sudah ada untuk memakai stadion dan beberapa hal jadi catatan kami,” tutur Gatot Tetuko selaku Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha SUGBK.

“Untuk penonton seperti tempat duduk semua sudah disiapkan, selain itu kami ingin urus wifi di stadion. Itu semua agar penonton bisa melakukan komunikasi di stadion. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum laga tersebut,” tambahnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here