Loading...
Lifestyle

Skylodge, Hotel Gantung Pertama di Indonesia Ada di Purwakarta

skylodge

Berani menginap di skylodge atau hotel gantung yang dibangun pada dinding tebing dengan ketinggian 500 meter dari permukaan tanah? Indonesia saat ini memiliki satu skylodge yang terletak di Gunung Parang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Hotel ini memang baru pertama ada di tanah air, dan hanya tersedia satu kamar saja. Untuk mencapai hotel gantung itu pengunjung juga harus meluncur dengan flying fox, lengkap memakai helm dan sarana keselamatan lainnya.

Jadi sangat memicu adrenalin jika ingin menginap di skylodge Purwakarta itu, sebab jalan masuknya saja sudah menantang keberanian. Pada acara Fokus Pagi Indosiar Kamis (23/11/2017), terdapat tayangan bagaimana cara tamu hotel masuk ke dalamnya.

Baca Juga:  Cara Manfaatkan Air Kelapa Untuk Merawat Kecantikan Rambut dan Kulit

Namun semua itu terbayar dengan pengalaman seru saat sudah ada di dalam hotel yang berbentuk kubus itu. Di kamarnya ada fasilitas layaknya hotel bintang lima lain yakni televisi, kasur springbed, pendingin udara, juga sebuah jendela yang terbuka lebar menampakkan pemandangan luar biasa di luar.

Ukuran skylodge adalah 2,5×6 meter dan tinggi 2,4 meter. Tarif menginap per malam termasuk fasilitas masuk dengan flying fox dan cek out juga dengan alat tersebut, adalah Rp4 juta.

Namun Anda bisa membawa serta keluarga atau teman untuk dapat merasakan keseruan bersama hingga empat orang. Untuk nginap di sana juga tak dibatasi usia kok. Hanya saja tinggi badan minimal yang disarankan adalah 1 meter.

Baca Juga:  Empat Kebiasaan Populer yang Paling Menguras Uang Saat Lebaran

Rencananya akan ada 10 kamar hotel gantung yang akan dibangun bekerjasama dengan perusahaan swasta dan pemerintah daerah Purwakarta.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.