HTC Ocean Harmony

HTC Ocean Harmony

Smartphone kelas menengah HTC Ocean Harmony yang beberapa waktu lalu sempat ramai diperbincangkan konon akan diluncurkan Januari 2018. Informasi ini berasal dari suber industri Taiwan. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tanggal pasti rilis ponsel HTC Ocean Harmony. Selain itu, HTC juga telah menyiapkan seri U12 di kelas flagship.


Berdasarkan kabar yang beredar sebelumnya, HTC Ocean Harmony dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ atau 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dilindungi Gorilla Glass. HTC Ocean Harmony ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo.


HTC Ocean Harmony juga didukung oleh memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sisi konektivitas, HTC Ocean Harmony ini setara dengan pesaingnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3930mAh.


Performa yang ditawarkan oleh Ocean Harmony besutan vendor asal Taiwan ini bisa dikatakan bertenaga dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510. Ini agak mengherankan, kenapa tidak menggunakan Snapdragon 660 yang lebih baru?


Sisi kamera, HTC Ocean Harmony ini diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), aperture f/2.0 yang dilengkapi dukungan dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. HTC Ocean Harmony juga dipersenjatai dengan kamera depan 16 megapiksel yang berteknologi yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Loading...

Sampaikan Pendapat