Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2

Selain merilis Xperia XA2 Ultra, Sony juga memperkenalkan varian yang lebih kecil melalui seri Xperia XA2. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang sama dengan XA2 Ultra, hanya saja ukuran layar dan baterai lebih kecil. Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Sony Xperia XA2 ini.

Berdasarkan informasi yang Sidomi News himpun, Sony Xperia XA2 dipersenjatai dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5,2 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci. Sony Xperia XA2 menggunakan sistem operasi Android 8.0 dengan antarmuka Xperia UI.

Performa Sony Xperia XA2 cukup bersaing di kelasnya karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 508 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Kemampuan kamera Sony Xperia XA2 ini cukup menarik dengan dibekali kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.3 inci yang didukung hybrid autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash.

Smartphone selfie sentris ini dibekali dengan kamera depan ganda dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor 1/2.6 inci autofocus dilengkapi LED flash dan OIS untuk foto selfie. Smartphone kelas menengah ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0.

Konektivitas Sony Xperia XA2 ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, port USB Type-C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM. Ponsel cerdas Sony Xperia XA2 ini dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB (hybrid slot).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here