Home / Sports / Sepakbola / Sriwijaya FC Berharap Alberto Goncalves Segera Jadi WNI

Sriwijaya FC Berharap Alberto Goncalves Segera Jadi WNI

Sriwijaya FC barito putera jadwal alberto goncalves

Sriwijaya FC berharap Alberto Goncalves segera resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga bisa didaftarkan sebagai pemain lokal di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Saat ini, bomber gaek kelahiran Brasil yang akrab Beto ini masih menjalani proses naturalisasi.

“Minggu depan juga belum fix. Kami meminta kepada pihak terkait agar proses naturalisasi (Alberto Goncalves) dipercepat. Alasan Beto kuat. Selain sudah lama bermain di Indonesia, dia juga punya keluarga di sini,” harap Sekretaris Sriwijaya FC Ahmad Haris beberapa waktu lalu.

Alberto Goncalves sendiri mengakui bahwa ia sebenarnya sudah lama ingin menjadi WNI, bareng dengan Cristian Gonzales yang sudah dinaturalisasi pada 2010 silam. Namun, saat itu ada kendala yang membuat Beto belum sempat mengurus proses naturalisasinya.

“Dulu saat masih di Persipura, saya sebenarnya sudah ditawari bersama Cristian Gonzales,” ungkap mantan pemain Persipura Jayapura, Persijap Jepara, Pelita Jaya, Arema, dan sempat berkarier di Malaysia ini.

“Namun ketika itu saya terkena cedera dan harus kembali untuk pemulihan. Saat kembali ke Indonesia, ternyata Cristian Gonzales sudah WNI. Kini saya berharap bisa menyusulnya,” imbuh Beto.

Alberto Goncalves mengaku sempat dihubungi klub lain, namun ia tetap mengutamakan Sriwijaya FC sembari terus mengurus proses naturalisasinya, “Memang ada beberapa tim yang menghubungi, namun saya sudah berjanji dengan pengurus Sriwijaya FC untuk mengurus proses menjadi WNI supaya bisa bertahan di Palembang.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *