Loading...
Social Media

Suasana Khidmat saat Anies Baswedan Jadi Saksi Nikah Massal

Acara nikah massal yang digelar Pemprov DKI berlangsung ramai sekaligus khidmat. Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi saksi nikah massal yang diikuti oleh 437 pasangan tersebut.


Pantauan kumparan (kumparan.com), Minggu (31/12), Anies yang berada di kerumunan peserta nikah massal, tampak mengikuti proses akad dengan khidmat. Dipandu oleh penghulu, peserta nikah massal mengikuti prosesi ijab kabul.


Peserta Nikah Masal di kawasan Thamrin

Peserta Nikah Masal di kawasan Thamrin (Foto: Helmi Afandi/kumparan)


“Mohon semua peserta mengikuti ucapan saya,” ujar penghulu yang didaulat menikahkan 437 pasangan tersebut. Hadir 110 penghulu di acara ini.


Penghulu pun membacakan kalimat ijab sebagai syarat dalam pernikahan, dan seluruh pasangan pun mengikutinya. Anies yang bertindak sebagai salah satu saksi pernikahan tampak serius memperhatikan prosesi ijab kabul tersebut.

Baca Juga:  Tipe Mamah-Mamah Muda Ini Banyak Dijumpai di Media Sosial..

Setelah usai, penghulu menanyakan kepada para saksi apakah prosesi ijab kabul sudah sah.


Peserta Nikah Masal di kawasan Thamrin

Peserta Nikah Masal di kawasan Thamrin (Foto: Helmi Afandi/kumparan)


“Sah semuanya?” tanya Penghulu.


Dengan yakin, semua saksi yang ada menjawab bahwa prosesi ijab kabul dan pernikahan 470 pasangan tersebut telah sah.


“Sah,” jawab saksi nikah massal yang juga diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengann mantap.


Setelah prosesi ijab kabul Anies pun menyempatkan berfoto bersama dengan peserta nikah massal. Selain itu warga juga tampak berebut untuk dapat berfoto bersama Anies Baswedan.


Pasangan nikah masal

Pasangan nikah masal (Foto: Mirsan Simamora/kumparan)


Sebelumnya, Anies menitipkan pesan kepada para pasangan yang baru menikah tersebut untuk membina keluarga secara bahagia. “Untuk pasangan baru, malam ini memulai fase baru semoga pernikahan hari ini menghasilkan sebuah keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Semoga pasangan baru ini bukan hanya pasangan 2 individu tapi 2 keluarga jadi satu,” ungkapnya.

Baca Juga:  5 Tanda Pria Berbakat Selingkuh

“Dan insyaallah pasangan baru ini buat masyarakat buat suasana baru. Dan semoga dari mereka lahir anak-anak berbakti pada keluarga, masyarakat dan bangsa dan negara. Dan semoga pernikahan malam ini akan awal baru untuk bapak ibu sekalian. Sebagai pasangan yang saling mencintai, menghormati, dan jadi warga Jakarta yang lebih baik,” tutupnya.


Sumber Berita Suasana Khidmat saat Anies Baswedan Jadi Saksi Nikah Massal : Kumparan.com


Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.