Marc Marquez Resmi Juara MotoGP 2017

Mungkinkah Marc Marquez bakal mencari tim baru di MotoGP? Ia sudah meraih empat gelar juara dunai bersama Repsol Honda termasuk musim ini. Dan andai Baby Alien berminat pindah untuk mencari tantangan baru, semua tim pabrikan bakal mengulurkan tangan terbuka untuknya.

Meskipun harus menunggu hingga seri terakhir di MotoGP 2017, Marc Marquez akhirnya berhasil menyabet gelar keempatnya sejak masuk kelas teratas pada 2013. Prestasi yang ‘mengerikan’, mengingat ia baru tampil lima musim di MotoGP. Jika semua berjalan seperti saat ini, Marquez bakal mampu memecahkan rekor Valentino Rossi.

Namun, ketika gelar juara sudah menjadi rutinitas, siapa tahu Marc Marquez mengikuti jejak para seniornya. Misalnya, Valentino Rossi yang pernah tampil untuk Ducati dan Honda. Atau, Jorge Lorenzo yang setelah sembilan tahun di Yamaha, bertaruh cukup jauh dengan menyeberang ke Ducati.

Tentang hal ini, dikutip dari Liputan6.com, kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez, tidak menampik adanya keinginan Baby Alien menjajal tim selain Honda di MotoGP. Dengan pindah ke tim berbeda, Marquez bakal membuktikan diri, bahwa dia memang seorang juara sejati, apapun motor yang digebernya.

Marc Marquez

Santi Hernandez menuturkan, “Marc memiliki bakat, kekuatan dan ambisi untuk memenangi gelar juara dunia memakai motor lain.”
Jika saya adalah pabrikan motor, saya menginginkan Marc (berada) di tim saya, saya ingin dia merebut gelar juara dunia dengan motor saya.

Permasalahannya adalah, tidak semua pebalap lantas tetap tampil dengan performa terbaik kala menyeberang ke tim lain. Valentino Rossi datang ke Ducati selama dua tahun, dan ia bagai menyia-nyiakan kesempatan di tim Italia tersebut.

Kasus Jorge Lorenzo juga sama. Ia sudah sangat menyatu dengan Yamaha. Sementara, di Ducati, ia tampil untuk memuaskan ego. Bahkan sampai akhir musim pun, Lorenzo belum juga meraih kemenangan bersama Ducati, sesuatu yang tidak terbayangkan ketika ia masih memakai motor YZR M1 milik Yamaha.

Nah, andai Marc Marquez mengambil risiko dengan bergabung ke tim lain, mungkinkah nasib dua seniornya itu terulang untuk Baby Alien?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here