nasi putih

Apabila Anda sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan keturunan namun masih belum juga berhasil, maka cara yang satu ini semoga memudahkan usaha Anda. Kurangilah asupan karbohidrat dalam makanan sehari-hari, dengan mengonsumsi hanya satu porsi saja.

Dilansir laman Daily Mail, Sabtu (8/7/17) diet karbohidrat yang dijalani wanita akan memberi peluang lebih besar untuk mendapatkan keturunan. British Fertility Society dalam penelitiannya menemukan bahwa jenis makanan dan pola makan wanita yang teratur turut menentukan masa ovulasinya. Makan tidak teratur akan membuat wanita berhenti berovulasi.

Saran yang diberikan oleh Dr Gillian Lockwood dari Midland Fertility Clinic di Tamworth, Staffordshire, kepada pasangan yang sedang berusaha mendapat keturunan adalah mengonsumsi satu porsi karbohidrat, lalu protein tanpa lemak dan sayuran.

“Jika mereka menginginkan sarapan pagi, makanlah karbohidrat. Selanjutnya mereka tak bisa mengonsumsi makanan karbo lagi, baik itu sandwich atau pasta,” jelas Gillian.

Alasannya, karbohidrat akan menaikkan gula darah dalam tubuh, sementara gula darah yang berlebih dapat merusak kondisi sperma dan sel telur. Karbohidrat pun menyebabkan lapisan rahim jadi kurang reseptif pada embrio, jelas Gillian lebih lanjut.

Pasangan yang jumlah asupan karbohidratnya kurang dari 40 persen, maka tingkat keberhasilan menjalani program memperoleh keturunan mencapai 63,2 persen atau hampir dua kali lebih besar dibanding mereka yang konsumsi karbohidratnya banyak.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here